Enggak Perlu Laser, 5 Tips Mencerahkan Ketiak Hitam Secara Alami dengan Bahan-Bahan yang Mudah Ditemukan

ketiak hitam.jpg
freepik/freepik
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Memiliki ketiak hitam terkadang membuat kita merasa tidak percaya diri. Kulit ketiak hitam seringkali menjadi masalah bagi sebagian besar orang, terutama bagi wanita yang bisa mengganggu penampilan kamu sehari-hari. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara mencerahkan ketiak hitam secara alami.

Kulit ketiak yang hitam ini bisa muncul karena adanya penumpukan sel kulit mati atau karena kondisi ketiak kamu yang selalu berkeringat. Sehingga bisa menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit. Kebanyakan orang memutihkan kulit ketiak ini dengan melakukan perawatan secara rutin di dokter kecantikan.

Tetapi kamu tak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mencerahkan kulit ketiak hitam secara alami. Bahan-bahan alami ini bisa kamu temukan di rumah atau dijual di pasaran. Berikut ini cara mencerahkan ketiak hitam alami.

Baca Juga:Bukan Deodorant! Berikut 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Ketiak, Ada Baking Soda JugaBikin Minder, 5 Tips Cara Mengatasi Ketiak Supaya Tidak Bau Pakailah Antiperspiran

Mencerahkan Ketiak Hitam Alami

1. Minyak Zaitun

Bahan yang pertama ini ada minyak zaitun dengan mengandung vitamin E alami yang tinggi dan berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Minyak yang satu ini bisa menjaga kelembaban kulit dan juga membantu mengangkat sel kulit mati, serta mempercepat proses regenerasi kulit. Untuk penggunaannya, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Kemudian itu bilas hingga bersih.

2. Kulit Jeruk

Selain itu ada kulit jeruk yang bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada ketiak. Hal ini dikarenakan kulit jeruk memiliki butiran-butiran yang cukup kasar dan mengandung asam yang cukup tinggi untuk mempermudah pengelupasan kulit. 

Caranya, yaitu ambil 1 buah jeruk, lalu pisahkan kulit dari daging buahnya. Setelah itu, jemur kulit jeruk langsung di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering. Haluskan kulit jeruk dengan blender, tambahkan sedikit air atau susu murni sehingga kulit jeruk sedikit lembab dan mudah menempel. Kemudian, gosokan pada ketiak yang hitam selama kurang lebih 10 menit, bilas menggunakan air dingin.

3. Baking Soda

Siapa bilang baking soda hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja. Bahan alami untuk memutihkan ketiak yang hitam ini dengan menggunakan baking soda. Walaupun tidak memiliki efek pemutih, bahan satu ini setidaknya bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Namun perlu kamu perhatikan, bahwa penggunaan baking soda tetap perlu berhati-hati. Sebab, baking soda bersifat abrasif dan bahan ini tidak boleh digunakan pada kulit sensitif. Caranya campurkan 2 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air. Lalu, oleskan ke ketiak dan pijat sebentar, biarkan selama 25-30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Pasta Gigi 

Mencerahkan ketiak yang hitam dengan menggunakan bahan alami ini ada pasta gigi. Tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan gigi, ternyata pasta gigi juga bisa kamu manfaat untuk memutihkan ketiak yang menghitam. Caranya, oleskan pasta gigi pada bagian ketiak yang hitam. Lalu, pijat perlahan selama 5 menit hingga pasta gigi mengering. Kemudian bilas dengan air hangat.

5. Kunyit

Bumbu dapur kunyit juga berperan pentinga untuk bisa mencerahkan kulit ketiak. Bahkan kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya untuk mencerahkan ketiak yang gelap. Kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang bisa menghilangkan bau pada ketiak.

Baca Juga:Mampu Meningkatkan Kesuburan! Ini Dia 5 Khasiat Jahe Merah untuk Pria yang Perlu Kamu KetahuiMampu Mencegah Penuaan Dini, 5 Khasiat Jahe Merah yang Baik untuk Tubuh Apakah Lebih Baik Dari Jahe Putih?

Campurkan kunyit dengan 2 sendok makan jus lemon segar. Lalu, aduk hingga menjadi pasta, oleskan secara merata pada ketiak. Jangan lupa untuk didiamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

***

0 Komentar