5 Makanan Penghilang Bau Badan untuk Mengatasi dengan Cara Alami, Bau Badan Bye-bye!

buah sitrus
Makanan Penghilang Bau Badan (My Food Diary)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bau badan menjadi salah satu hal yang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Penyebab terjadinya bau badan yakni karena adanya bakteri Staphylococcus hominis yang hidup di kulit. Maka untuk mengatasinya, bisa mengonsumsi makanan penghilang bau badan.

Mengonsumsi makanan penghilang bau badan, menjadi salah satu solusi diantara solusi lainnya, seperti menjaga kebersihan tubuh. Namun, penting juga untuk menghindari makanan yang dapat menyebabkan timbulnya bau badan sehingga perlu membatasinya.

Beberapa makanan yang dapat menyebabkan timbulnya bau badan diantara yakni bawang merah, bawang putih, bawang bombay, daun bawang, kembang kol, daging merah, dan lain-lain. Agar bisa membantu menghilangkan bau badan dengan cara alami, berikut ini deretan makanan penghilang bau badan.

Daftar Makanan Penghilang Bau Badan

1. Buah Sitrus

Baca Juga:Waduh! Ini Dia, 5 Jenis Makanan yang Menjadi Penyebab Timbulnya Bau BadanCatat! Inilah Daftar Pilihan Makanan Sehat untuk Penurun Asam Lambung

Jenis buah-buahan sitrus seperti jeruk, lemon, dan buah-buahan lainnya, tidak hanya memiliki rasa segar dan asam. Namun juga bisa menjadi jenis buah yang dapat membantu menghilangkan senyawa penyebab bau badan. Cukup konsumsi buah ini, bisa dengan cara dimakan sendiri atau sebagai campuran dengan makanan lainnya.

2. Sayuran Hijau

Buat yang tak suka sayuran hijau, kali ini sebaiknya mulai menyukai jenis sayuran yang satu ini. Pasalnya, sayuran hijau dinilai dapat mengatasi bau badan karena memiliki kemampuan dapat menetralisir bau badan. Hal tersebut lantaran sayuran hijau memiliki kandungan klorofil.

Konon, klorofil menjadi komponen yang dapat membantu untuk menghilangka bau badan. Adapun beberapa contoh sayuran hijau yang tinggi akan kandungan klorofil misalnya bayam, kale, selada hingga arugula.

3. Makanan Tinggi Serat

Beberapa jenis makanan tinggi serat seperti kacang polong, lenting hingga berbagai biji-bijian, disinyalir dapat membantu mengurangi bau tak sedap pada badan. Maka, pastikan jika asupan serat yang masuk ke dalam tubuh, dalam jumlah yang cukup agar senyawa bau dari makanan bisa diproses cepat dan keringat yang keluar sedikit.

4. Makanan Fermentasi

Jenis makanan yang dibuat dengan fermentasi, konon juga dapat membantu untuk mengurangi bau badan. Bagaimana caranya? Seseorang yang bau badan, menandakan jika kesehatan ususnya buruk. Maka, untuk mengembalikannya, perlu mengonsumsi makanan tinggi probiotik.

Dengan mengonsumsi makanan tinggi probiotik, maka dapat membantu untuk mengembalikan bakteri baik pada usus dan bisa memulihkan pencernaan. Beberapa contoh makanan fermentasi diantaranya yakni yoghurt, acar, kimchi, dan tempe.

5. Ikan

Ikan merupakan sumber pangan hewani yang mengandung protein yang dapat menjadi pengganti daging merah. Pasalnya, daging merah yang juga mengandung protein, dapat mengakibatkan timbulnya bau badan. Maka, ada baiknya untuk mengurangi konsumsi daging merah agar dapat membantu meminimalisir bau badan.

Baca Juga:Mengapa Makanan Pedas Bisa Membuat Ketagihan? Ternyata Ini Alasan Dibaliknya8 Makanan Pedas untuk Camilan, Buatnya Mudah Bikin Mulut Jadi Huh Hah!

Selain dapat menjadi sumber protein, ikan juga dinilai bagus untuk memberi nutrisi pada tubuh karena dapat membantu meningkatkan perkembangan otak. Mengenai pilihannya, bisa konsumsi jenis ikan seperti halibut, kod, ataupun nila.

Selain Makanan, Ada Juga Minuman yang Dapat Menghilangkan Bau Badan

Ada beberapa jenis minuman atau cairan yang bisa membantu untuk menghilangkan bau badan. Seperti teh hijau dan teh hitam yang mempunyai kandungan asam tannic sehingga dapat membantu menekan produksi keringat pada tubuh.

Kemudian ada air kelapa. Selain segar, air kelapa mengandung elektrolit alami dan mempunyai efek pendinginan. Maka, air kelapa disinyalir bisa membantu untuk mengatasi dehidrasi yang bisa menjadi penyebab timbulnya bau badan.

0 Komentar