Honorer Tak Lagi Sedot Dana Bos Usai Jadi ASN P3K

0 Komentar

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon sedang melakukan pendataan terhadap enam ribu ASN P3K yang akan bertugas dan dalam proses penempatan hingga Maret 2024.

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon aktif mendorong peningkatan kesejahteraan guru honorer melalui pengajuan program ASN P3K. Dengan dukungan dari Bupati Cirebon, Dinas Pendidikan memastikan bahwa program P3K untuk tenaga pendidikan akan dilanjutkan pada tahun 2024.

Hingga Maret 2024, Dinas Pendidikan memastikan bahwa akan ada 6000 tenaga pendidik ASN P3K yang bertugas dan ditempatkan di sekolah-sekolah. Pemerintah Kabupaten Cirebon juga berkomitmen untuk mendukung peningkatan kesejahteraan honorer dengan mengusulkan sebanyak mungkin ASN P3K.

Baca Juga:Tiga Siswa TenggelamKasus 3 Siswa Tewas Tenggelam

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto, pengalihan tanggung jawab pembayaran gaji honorer yang telah menjadi ASN P3K kepada pemerintah daerah harus menjadi momentum bagi sekolah untuk memaksimalkan dana Bos guna pengembangan operasional sekolah agar bisa lebih maju.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon juga menekankan pentingnya agar sekolah bisa secara maksimal dan paham mengelola dana Bos, serta berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Cirebon. Terlebih lagi, jumlah ASN P3K tenaga pendidikan sudah mencapai ribuan orang saat ini.

0 Komentar