Kerak Telor Khas Betawi

0 Komentar

Kerak telor khas Betawi, masi bisa ditemukan di Cirebon, makanan khas Betawi ini, masih tetap mempertahankan cita rasa kerak telor yang otentik. Sehingga, masih banyak masyarakat yang suka dengan kerak telor. Berikut informasi selengkapnya 

Kerak telor merupakan makanan khas Betawi, memiliki rasa yang gurih, asin, dan mengenyangkan. Kerak telor merupakan makanan yang otentik, terbuat dari telur ayam, bebek, beras ketan putih, parutan kelapa, ditambah dengan abon ayam, yang menjadi cita rasa kerak telor semakin gurih dan sedap, serta terdapat bumbu khas lainnya.

Semua bahan diaduk rata dan digoreng sampai kering, di atas tungku arang batok.

Baca Juga:Tiga Siswa TenggelamKasus 3 Siswa Tewas Tenggelam

Kerak telor khas Betawi, sudah berjualan selama 30 tahun, selama di Jakarta, dan untuk di Cirebon, pedagang berjualan sudah lebih dari 10 tahun. Meski banyak gempuran makanan yang bersilewaran dengan konsep modern, tapi kerak telor, masi banyak penggemarnya. Sehingga cita rasa kerak telor, masi tetap di pertahankan.

Kerak telor khas Betawi, bisa pemirsa jumpai di Bima Kota Cirebon, setiap Minggu, dari jam 6 pagi sampai jam 1 siang, dan untuk hari biasa berjualan keliling, setiap ada event.

Kerak telor khas Betawi, memiliki dua varian, ada yang menggunakan telor ayam, dan telor bebek, dan untuk menu best seller dari kerak telor khas Betawi, ialah menggunakan telor bebek, serta pembeli bisa request, kepedasan sesuai dengan selera. 

Untuk satu porsi kerak telur ayam dijual, dengan harga 18.000, sedangkan untuk satu porsi telur bebek, dijual dengan harga 20.000. 

Harga cukup mahal tetapi pemirsa bisa puas, karena porsinya cukup banyak, dan berpatisipasi untuk melestarikan budaya Betawi. 

Yuk pemirsa cobain kerak telor makanan khas Betawi ini, pemirsa tidak usah jauh-jauh, karena di Cirebon, sudah ada kerak telor asli Betawi.

0 Komentar