Simak Dulu Yuk Kekurangan iQOO 12 : Meskipun Gahar Wajib Dicek Dulu

kekurangan iqoo 12
Sumber: carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebelum membeli hp alagkah lebih baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini ada info Kekurangan iQOO 12. 

1. Kaca Proteksi, Bypass Charging, dan USB Display Out Absen

iQOO 12 memiliki kaca di bagian depan. Namun iQOO tidak menjelaskan jenis material kaca apa yang menutupi layar ponsel ini. Jadi kemungkinan besar iQOO 12 tidak memiliki kaca pelindung.

Tidak demikian halnya dengan iQOO 11, karena layarnya dilapisi Corning Gorilla Glass. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sangat disarankan untuk menutupi layar iQOO 12 dengan tempered glass.

Baca Juga:Tidak Populer Tapi Speknya Luar Biasa Bagus! Ini Dia HP iQOO 12 – Cek Yuk KelebihannyaKameranya Setara dengan DSLR : Yuk Kenalan dengan HP OnePlus 12 – Cek Juga Kelebihannya!

Jika masalah kacamata masih bisa teratasi, lain halnya jika fungsi bypass loading dan USB screen output tidak ada. Kedua fitur ini seharusnya tersedia di ponsel gaming. Sayangnya iQOO 12 masih belum memilikinya.

Tanpa pengisian daya bypass berarti iQOO 12 tidak dapat mengambil risiko suhu panas saat bermain game sambil mengisi daya. Tidak ada keluaran layar USB karena teknologi konektor yang digunakan ponsel ini masih USB 2.0. Layar ponsel ini tidak dapat diproyeksikan ke layar eksternal kecuali melalui koneksi Wi-Fi.

2. Frame Datar Bikin Bodi Kelihatan Gemuk

Dimensi bodi iQOO 12 mengalami pengecilan dibandingkan iQOO 11. Bentuknya sedikit lebih pendek, ramping, dan ramping dibandingkan pendahulunya. Bobotnya pun turun dari 208 gram menjadi 203,7 gram (dengan versi cover belakang kaca).

Namun bingkai datar yang digunakan membuat bodi iQOO 12 lebih tebal dibandingkan iQOO 11. Fenomena ini biasa terjadi di semua ponsel yang menggunakan bingkai datar.Hal penting lainnya tentang bodi aluminium iQOO 12 adalah lapisan krom yang mengkilap. Dengan permukaan seperti itu, minyak dan sidik jari akan lebih mudah menempel pada rangka ponsel ini. Body ponsel ini perlu sering dibersihkan agar tidak terlihat kotor..

3. Video Kamera Depan Goyang & Tak Bisa 60 FPS

Sami Luo dan Chris G menemukan kualitas perekaman video kamera depan iQOO 12 kurang bagus. Pasalnya, kamera depan ponsel tidak menampilkan Electronic Video Stabilizer (EIS). Video yang dihasilkan pun goyang, apalagi saat merekam sambil berjalan.

Itu sebabnya kamera depan iQOO 12 kurang ideal untuk vlogging. Selain itu, tidak ada opsi perekaman dengan frame rate 60 FPS. Hal ini membuat pengguna tidak mungkin menghasilkan video berkualitas tinggi untuk platform seperti Instagram Reels.

Resolusi perekaman video juga dibatasi Full HD (1080p). Jika iQOO ingin memperbaiki masalah ini dengan pembaruan software – setidaknya dari segi fungsi stabilisasi – kamera depan ponsel ini masih cocok untuk penggunaan serius.. 

 

 

0 Komentar