Mana yang Lebih Unggul? Yuk Simak Ini Dia Perbedaan Alva One dan Alva Cervo

Perbedaan Alva One dan Alva Cervo
Perbedaan Alva One dan Alva Cervo: Mana yang lebih unggul?/Youtube:momotorid
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu pecinta berita otomotif, pada artikel ini akan dibahas tentang Perbedaan Alva One dan Alva Cervo. Penasaran? Mana yang lebih unggul? Simak!

Waktu Rilis Alva One dan Alva Cervo

Jika dilihat dari waktu buang kedua tipe motor ini, waktu buangnya memang berbeda. Sepeda motor listrik pertama yang dirilis keduanya adalah Alva One yakni pada November 2022. Kemudian Alva Cervo dirilis pada 27 Mei 2023, hampir setahun setelah sepeda motor pertama.

Waktu tunggu yang lama memudahkan pencarian sepeda motor yang sempurna, baik baru maupun bekas. Selain itu, harganya pun cukup stabil di pasaran sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam menggunakannya.

Lantas apa saja perbedaanya?

Baca Juga:Rekomendasi Helm Cargloss untuk Pria dan Wanita : Harganya TerjangkauSimak Ini Dia Film Deni Sumargo : Film Titik Nol – Cek Sinopsisnya Disini

1. Perbedaan Mesin

Perbedaan pertama yang perlu Anda ketahui antara Alva One dan Alva Cervo adalah mesin yang digunakan. Keduanya dibekali baterai yang memungkinkan Anda menempuh jarak sesuai daya. Dalam hal ini Alva Cervo jelas lebih baik dibandingkan Alva One. Pasalnya Alva Cervo dibekali baterai lithium-73.8 V 24 Ah (1.8 kWh) untuk tenaga utama.

Kemudian Alva One dibekali kapasitas lebih kecil yakni baterai lithium sekitar 60V45Ah. Perbedaan ini bisa sangat mempengaruhi kecepatan dan daya tahan. Perlu Anda ketahui bahwa dalam dunia sepeda motor listrik, baterai tetap mempertahankan seluruh tenaganya.

2. Perbedaan Mode Kendara

Perbedaan lain yang akan Anda lihat antara Alva One dan Alva Cervo berkaitan dengan mode berkendara. Dengan demikian, kedua sepeda motor memiliki tiga mode berkendara yang sama – eco, city dan sport – yang berbeda sesuai dengan kecepatan dan kebutuhan medan berkendara. Untuk kecepatan yang lebih lambat dan santai, Anda dapat menggunakan eco.

Begitu pula di dalam kota yang biasanya berkecepatan sedang, dan terakhir ada sport yang memungkinkan kecepatan lebih baik dari dua mode sebelumnya. Meski memiliki tiga mode berkendara yang sama, kedua motor ini tetap berbeda dalam hal perbedaan kecepatan yang ditawarkan.

3. Perbedaan Kapasitas Baterai

Perbedaan ketiga antara Alva One dan Alva Cervo adalah kapasitas kedua baterainya. Dari segi kapasitas baterai, Alva Cervos lebih banyak, tergantung jenis baterai dan karakteristik dayanya. Hal ini juga dipengaruhi oleh beberapa fungsi tambahan yang menyerap tenaga lebih banyak.

Namun perlu diketahui bahwa waktu pengisian baterai kedua motor ini sama, yaitu sekitar 4 jam dengan pengisian normal. Ukuran tersebut terbilang sangat normal mengingat konsumsi daya dan juga jumlah komponen antar kedua motor.

0 Komentar