AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN – Segini Harta Kekayaannya!

AHY Kekayaan
Kekayaan AHY (Suara.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Pertanian dan Perencanaan Daerah/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 Februari. AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang juga ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Meski belum pernah menjadi PNS, AHY mencalonkan diri sebagai gubernur (cagub) DKI Jakarta pada 2017. Pada Pilgub DKI, AHY memberikan harta milik negara. laporan (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Oktober 2016.

Segini Harta Kekayaannya

Dikutip dari elhkpn.kpk.go.id, AHY saat itu mengaku memiliki harta senilai Rp15,29 miliar dan $511.332. Harta kekayaan AHY terdiri dari dua kavling dan bangunan di Jakarta Selatan dan satu kavling di Kabupaten Bogor. Tanah dan bangunan milik AHY ditaksir bernilai Rp6,7 miliar.

Baca Juga:Review: Kamera Instan Fujifilm Instax Mini 9 – Kamera Kecil Mudah Dibawa Kemana-manaLah Kok Bisa ? Desain Mirip Vespa yang Ikonik – Ini Dia Review Keeway Shiny 150

Selain itu, AHY juga memiliki mobil Toyota Vellfire senilai Rp 550 juta. AHY juga memiliki properti senilai Rp 360 juta. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), presiden keenam RI ini, juga merupakan pemilik terdaftar PT Exquisite Indonesia senilai Rp 360 juta.

AHY juga memiliki harta bergerak lainnya dengan nilai total Rp 688 juta. Harta bergerak lainnya tersebut terdiri dari logam mulia senilai Rp324 juta, logam mulia warisan dan hibah senilai Rp199,8 juta, batu mulia senilai Rp40 juta, dan barang berharga bergerak lainnya senilai Rp125 juta.AHY juga mengelola rekening giro dan saldo kas. . Rp 6,9 miliar.

Di LHKPN, AHY mengaku tidak punya utang. Dengan demikian, total aset LHKPN yang dilaporkan AHY pada Oktober 2016 adalah 15.291.805.024 dan 511.332 USD.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkodhoy). menjadi Menteri Pertanian dan Perencanaan Daerah/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Keduanya dibuka di Istana Negara Jakarta pada Rabu (21 Februari).

Hadi dan AHY dilantik melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara yang diajukan Pemerintah Indonesia untuk periode 2019-2024..

0 Komentar