Masuk 10 Besar Film Terlaris di Indonesia : Ini Dia Review Film Agak Laen

Agak Laen
Review Film Agak Laen yang Tembus Jutaan Penonton (Youtube: PUTRI SALSABILA S)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Film Agak Laen baru tayang beberapa hari saja sudah tembus jutaan penonton. Sehingga masuk ke list film terlaris di Indonesia. Nah, ini dia review film Agak Laen.

Film komedi dengan bumbu horor yang sukses mengundang tawa dari awal hingga akhir

Sebagai film bergenre komedi, Almost Loan menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Soalnya, film ini berhasil membuat penontonnya tertawa dari awal hingga akhir. Sebab, Agak Laen murni bergenre komedi, berbeda dengan film Imaginar sebelumnya Ngeri-Ngeri Sedap (2022) yang masih lebih banyak drama dibandingkan komedi. Unsur horor film ini juga hanya sedikit digunakan agar ceritanya lebih menarik. 

Bahkan, unsur horor itulah yang kemudian dijadikan bahan baru dalam adegan komedi film tersebut yang kembali berhasil membuat penonton tertawa. Hal ini juga mengubah beberapa lelucon menjadi lelucon kelam yang tetap terkesan lucu tanpa menyinggung pihak mana pun.

Baca Juga:POCO M6 Pro : HP dengan Performa Bagus untuk Main Game – Cek Reviewnya Disini!Review Avatar The Last Airbender : Serieal Netflix yang Sedang Hits di Jagat Maya

Bisa dibilang lelucon dalam film ini merupakan tipikal komedi sehari-hari, sehingga sebagian besar penonton akan merasakan hal yang sama. Bahkan, meski ada lelucon politik atau agama, tayangan tersebut tetap terkesan sangat lucu, dapat dimengerti oleh semua penonton, dan tidak terkesan menyinggung sama sekali.

Kuartet Agak Laen yang bisa jadi calon legenda komedi baru Indonesia

Film ini juga dibintangi oleh kuartet podcast Agak Laen yaitu Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion dan Oki Rengga. Nama-nama tokoh dalam keempat lakon di film tersebut sama dengan nama aslinya di kehidupan nyata.

Bisa dibilang sama seperti yang dilakukan trio Warkop DKI di film-filmnya yang dirilis pada tahun 1980-an. Yang menonjol dari penampilan kuartet ini bukan kemampuan aktingnya, melainkan chemistry timbal baliknya. 

Pasalnya chemistry mereka sama sekali tidak menghadirkan setiap momen komedi. Tentu saja chemistry yang baik itu tidak lepas dari kedekatan mereka di balik layar. Saya rasa tidak heran jika banyak penonton yang menginginkan film Agak Laen selanjutnya hanya untuk melihat chemistry seru di antara mereka berempat. dari mereka. Jika itu terjadi, bisa jadi menjadi awal lahirnya Kuartet Agak Laen sebagai legenda komedi baru Indonesia.

Desain produksi niat dengan soundtrack yang bikin terngiang

Sebagian besar kejadian dalam film ini terjadi di pasar malam, yang juga berisi rumah hantu keempat sahabat tersebut. Pasar malam dihadirkan dalam bentuk yang sama persis dengan pasar malam yang sering kita lihat, begitu juga dengan rumah hantu.

Ini merupakan bukti rencana produksi keseluruhan film, yang berupaya membuat setiap lingkungan menjadi realistis dengan menciptakan pasar malam dan rumah berhantu yang sesungguhnya.

Juga, bagi Anda yang merupakan penggemar, atau “penonton” podcast kuartet. Agak Laen, Anda mungkin mengenali musik di awal film ini. Pasalnya soundtracknya adalah lagu “Agak Laen” yang dinyanyikan kuartet tersebut jauh sebelum film ini dibuat. Musik ini juga menjadi lagu tema film tersebut, sehingga akan membuat penonton ikut ikut bernyanyi setelah mendengarnya.

0 Komentar