iPhone SE 4 akan Hadir di Tahun 2025 : Bakal Mengusung Layar OLED dan Desain Notch

iPhone SE 4
iPhone SE 4 akan dirilis tahun 2025 (Youtube : ZONEofTECH)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu pecinta iPhone wajib simak artikel ini. Salah satu iPhone yang dinantikan adalah iPhone SE 4. Rumornya akan rilis di tahun 2025. Seperti apa hpnya?

Empat tahun kemudian, Apple kembali merilis iPhone SE 2020 dengan perubahan desain sehingga terlihat seperti iPhone 8. Selain itu, performa smartphone ini meningkat berkat chip A13 Bionic. Pada tahun 2022, Apple merilis telepon. SE dengan desain yang sama persis dengan generasi sebelumnya. Namun perangkat ini menggunakan chip A15 Bionic yang sama dengan lini iPhone 13.

Kembali ke ponsel SE 2025, smartphone ini disebut-sebut akan menggunakan panel OLED. Jika benar, ini merupakan penyempurnaan dari seri SE sebelumnya yang masih menggunakan panel LCD.

Baca Juga:Karbohidrat yang Bagus Selain Nasi : Inilah Manfaat Konsumsi Kentang saat Sahur – Bagus untuk KesehatanMoms Sudah Tahu Belum? Ini Dia Manfaat Brokoli bagi Kesehatan Anak

Spesifikasi

Mengutip GizChina, Jumat (23 Februari 2024), iPhone SE juga tidak akan menggunakan desain Dynamic Island seperti iPhone 14 Pro dan iPhone 15, melainkan notch iPhone 14.

Desain layar persis dengan versi yang digunakan . seri SE terbaru, sama seperti iPhone 13 dan iPhone 14. iPhone SE 2025 akan tetap mempertahankan layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi 2532 x 1170 piksel.Layar iPhone ini dikatakan memiliki tingkat kecerahan sebesar 1200. nits dan menggunakan kaca dengan teknologi Ceramic Shield.

IPhone SE disebut-sebut telah memangkas beberapa fitur yang dimiliki seri iPhone kelas atas lainnya. Pasalnya, seri SE dipasarkan di luar jajaran iPhone kelas atas.

iPhone SE akan Menggunakan Panel OLED dari Samsung

Apple dikabarkan telah memesan layar OLED dari Samsung untuk digunakan di iPhone SE 2025. Samsung Display dan Apple sendiri telah berkolaborasi mengembangkan layar OLED untuk beberapa seri iPhone yang menggunakan panel OLED.Selain Samsung . layar, dikatakan juga memesan layar Apple OLED dari produsen panel Cina BOE dan Tianma.

Samsung Display dan BOE merupakan produsen panel berpengalaman dengan kualitas panel terjamin. Namun Tianma bukanlah pesaing yang serius dibandingkan kedua perusahaan tersebut.

Samsung sendiri disebut-sebut memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kedua perusahaan tersebut. Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sebelumnya juga mengembangkan layar OLED untuk seri iPhone 14 dan iPhone 15.

Sementara itu, BOE harus melakukan upaya lebih agar Apple memesan layar dari BOE.Hal ini dikarenakan iPhone 15 adalah panel yang penggunaan OLED oleh BOE menghadapi beberapa masalah, sehingga Apple kemungkinan akan mengurangi pesanan atau bahkan tidak memesan panel OLED dari BOE. 

0 Komentar