Perlu Tahu Perbedaan Kucing Scottish Fold dan Straight – Kamu Suka yang Mana?

Perbedaan Kucing Scottish Fold dan Straight
Perbedaan Kucing Scottish Fold dan Straight (dailypaws.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan di bahas tentang beberapa Perbedaan Kucing Scottish Fold dan Straight. Penasaran? Simak!

Faktanya, kucing Scottish Fold dan Straight memiliki kumpulan gen yang sama. Kedua kucing ini memiliki sifat yang tenang dan bisa dijadikan hewan peliharaan keluarga. Tentunya kedua kucing ini juga mudah beradaptasi dan senang berpelukan dengan pemiliknya. Namun keduanya mudah tertarik pada sesuatu yang menarik perhatiannya.

Selain itu, kucing Scottish Fold dan Straight tidak terlalu vokal, namun terkadang tetap ingin diperhatikan dan membutuhkan sesuatu. Dalam hal perawatan, kedua kucing ini senang mempelajari sarangnya. Selain itu kucing Scottish Fold dan Straight juga mempunyai beberapa perbedaan, disini anda bisa melihat apa saja perbedaan keduanya.

Baca Juga:Kamera Zeiss 50 MP : vivo V30 Cocok Untuk Fotografi – Cek Keunggulannya Disini!Tak Sabar Menanti Kedatangan Smartwatch ini ! Yuk Kepoin Spesifikasi Samsung Galaxy Fit 3

Penampilan

Perbedaan pertama yang mungkin Anda perhatikan adalah penampilan kucing Scottish Fold dan Straight. Kucing Scottish Fold sendiri mempunyai telinga yang terlipat ke depan. Selain itu, kucing ras ini juga memiliki bentuk kepala dan badan yang lebih bulat, kaki yang gemuk, dan ekor yang tebal sehingga umumnya badannya berbentuk bulat.Bahkan kucing Scottish Fold ini juga memiliki mata yang biasanya berbentuk bulat.

Kamu tahu. Namun, ia merupakan kucing berukuran sedang dengan bulu pendek dan lebat, serta bulunya terdiri dari berbagai corak dan warna. Scottish Straight memiliki telinga tegak dan berukuran kecil hingga sedang. Secara umum kucing ini memiliki bentuk bulat, bulu pendek atau panjang, dan warna yang beragam. Tak hanya itu, kucing Scottish Straight juga dibedakan dengan ekornya yang runcing dan panjangnya sedang.

Masalah Kesehatan

Perbedaan lain yang akan Anda lihat adalah masalah kesehatan antara kucing Scottish Fold dan Straight. Kucing Scottish Fold sendiri memiliki masalah kesehatan yang sama seperti kucing Scottish lainnya yaitu adanya kondisi genetik yang disebut osteochondrodysplasia.

Kondisi ini ternyata dapat mempengaruhi kesehatan tulang rawannya. Selain penyakit tersebut, kucing Scottish Fold juga memiliki masalah kesehatan yang serius seperti penyakit ginjal polikistik, kardiomiopati, dan arthritis.

Kucing Scottish Fold memiliki masalah kesehatan dengan kemungkinan terjadinya osteochondrodysplasia yang juga mempengaruhi kondisi tulang rawannya. . Ada juga penyakit ginjal polikistik, atau PKD, masalah terkait batu ginjal yang juga bisa dialami kucing lain.

 

 

0 Komentar