Disdik Apresiasi Spensa Creative Artes Festum Di SMPN 1 Kota Cirebon

Disdik Apresiasi Spensa Creative Artes Festum Di SMPN 1 Kota Cirebon
0 Komentar

Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengapresiasi acara Spensa Creative Spectrum Artes Festum yang diadakan di SMP Negeri Kota Cirebon. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam penerapan Kurikulum Merdeka P5 sebagai ajang untuk menampilkan kreativitas seni budaya dan wirausaha.

Acara tersebut dihadiri oleh staf ahli Walikota bidang perekonomian dan pembangunan, serta didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadini), Kepala SMPN 1 Kota Cirebon, dan jajaran kepala SMP di Kota Cirebon.

Pada kesempatan ini, juga turut hadir Penjabat (PJ) Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, beserta PJ Ketua PKK. Sebagai alumni, PJ Walikota Agus Mulyadi juga mengapresiasi kegiatan kreativitas siswa dan seni budaya yang tetap dilakukan rutin setiap tahun.

Baca Juga:Tak Terpengaruh Tahun PolitikSejumlah Desa Masih Dihantui Banjir Rob

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini, menyebutkan bahwa ajang kreativitas ini merupakan wujud nyata implementasi Kurikulum Merdeka di sekolah, serta penerapan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Dalam acara ini, selain penampilan seni budaya dan kreativitas, para siswa dari kelas 7 hingga 9 bergiliran untuk pentas, menjadi penonton, dan mengisi stand dengan memamerkan produk hasil olahan untuk melatih jiwa wirausaha dan ekonomi kreatif.

Diharapkan di tahun mendatang, seiring dengan usia satu abad SMPN 1 Kota Cirebon, kegiatan seperti ini bisa semakin meriah.

0 Komentar