Kades Dan Lurah se-Majalengka Dapat Motor Dinas Baru

Kades Dan Lurah se-Majalengka Dapat Motor Dinas Baru
0 Komentar

Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Majalengka menerima kendaraan dinas baru berupa sepeda motor Yamaha NMAX. Penyerahan kendaraan dinas dilakukan secara simbolis oleh Plt. Bupati, Dedi Supandi, di halaman pendopo Kantor Bupati Kabupaten Majalengka pada hari Senin pagi.

Ratusan Kepala Desa dan puluhan Lurah se-Kabupaten Majalengka menerima sepeda motor dinas Yamaha NMAX secara serentak di halaman pendopo kantor bupati pada hari Senin pagi. Sebanyak 143 unit motor untuk Kepala Desa dan Lurah se-Majalengka tersebut menelan anggaran sekitar 10 miliar rupiah lebih dari APBD.

Ini merupakan kali terakhir pemberian kendaraan operasional untuk Kepala Desa, yang terakhir dilakukan pada tahun 2012. Plt. Bupati, Dedi Supandi, mengharapkan bahwa penyerahan kendaraan dinas ini dapat meningkatkan kinerja para Kepala Desa dan Lurah, sehingga gerakan mereka tidak kalah cepat dengan Babinsa dan stafnya.

Baca Juga:Tak Terpengaruh Tahun PolitikSejumlah Desa Masih Dihantui Banjir Rob

Dedi Supandi juga berharap bahwa program-program yang dijalankan haruslah strategis dan mampu menjawab tantangan zaman, terutama dalam mengembangkan ekonomi masyarakat dan mempercepat aksesibilitas transportasi komunikasi Kepala Desa ke seluruh stakeholder untuk kepentingan layanan publik. Kepala Desa Kawunghilir, Yosa Novita, menyatakan bahwa dengan adanya kendaraan dinas ini, para Kepala Desa dapat memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat dan menjaga inventaris tersebut sebagai amanah.

Sementara itu, jika ada Kepala Desa atau Lurah yang menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi bahkan sebagai ajang pamer, akan ada teguran. Masyarakat juga diharapkan untuk tidak sungkan memviralkannya. Selain itu, Pemkab Majalengka berencana untuk merealisasikan program penurunan kemiskinan di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Majalengka.

0 Komentar