Menarik! Samsung Luncurkan Cincin Pintar Galaxy, Apa Saja Fitur Canggihnya?

samsung galaxy ring
Cincin Pintar Galaxy dari Samsung (bizzbuzz.news)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Samsung kini tidak hanya dikenal dengan produk smartphone dan produk elektronik lainnya saja. Pasalnya, Samsung secara resmi telah meluncurkan produk berupa Samsung Galaxy Ring atau cincin pintar galaxy pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 yang berlangsung di Spanyol.

Perangkat tersebut mempunyai desain yang minimalis. Walaupun begitu, cincin pintar galaxy ini sebenarnya kokoh dan menampilkan tiga pilihan warna yang beragam. Ada perak platinum, emas, dan hitam keramik. Kemudian, cincin ini juga bukan sekedar untuk aksesoris belaka, namun Samsung Galaxy Ring diketahui berfokus pada kesehatan dan kebugaran.

Dari The Verge yang dilansir dari Antara News, disebutkan jika cincin pintar galaxy ini mempunyai bobot yang ringan ketika dipakai. Cincin ini mempunyai ukuran berkisaran antara 5 sampai 13, dengan label yang berada di dalam cincin yakni label S sampai XL. Uniknya, cincin ini juga mempunya baterai dengan ukuran yang bervariasi yakni mulai dari 14,5mAh hingga 21,5mAh.

Baca Juga:Mampu Mengurangi Rasa Pahit, Begini Cara Masak Daun Pepaya Agar Tidak PahitCara Mengatasi HP Lemot Agar Kinerjanya Kembali Normal, Apa Saja yang Perlu Dilakukan?

Cincin Pintar Samsung untuk Kesehatan dan Kebugaran

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Samsung Galaxy Ring atau cincin pintar Samsung ini berfokus apda kesehatan dan kebugaran. Seperti halnya yang disampaikan oleh perusahaan, seperti yang dikutip Kantor Berita Yonhap. Tujuan peluncuran produk ini, sebagai upaya kesehatan sehari-hari.

Dengan peluncuran produk ini, maka dapat mendukung kehidupan yang lebih cerdas dan sehat melalui platform kesehatan digital yang lebih terhubung yakni Samsung Health. Dalam produk ini, akan disertakan dengan sensor yang berguna untuk melacak berbagai metrik kesehatan

Tak hanya sampai disitu. Ada juga fitur kesehatan lainnya seperti pelacakan tidur, pelacakan detak jantung, jumlah langkah, dan pola pernapasan. Dengan fitur tersebut, penggunanya juga dapat menerima saran kesehatan, berdasarkan data dari data yang didapatkan berdasarkan fitur pelacakan tidur.

Keunikan lainnya dari cincin pintar Samsung ini yaitu terdapat fitur “My Vitality Score” yang disematkan oleh Samsung. Fitur tersebut konon berguna untuk mengukur tingkat kewaspadaan hingga dapat memberikan wawasan bagi penggunanya mengenai kesiapan secara menyeluruh.

 

0 Komentar