Cantik Banget Viewnya – Ini Dia Rekomendasi Wisata Alam di Sulawesi – Sudah Pernah Kesini?

Wisata Alam di Sulawesi
Wisata Alam di Sulawesi /Youtube : Megha Adiwijaya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan diberikan beberapa Rekomendasi Wisata Alam di Sulawesi yang indah. Ada apa saja yah? Simak!

1. Pantai Tanjung Gundul

Banggai Laut Banggai Laut Disparbud adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Tengah. Banggai Laut merupakan hasil pemekaran wilayah hukum Kepulauan Banggai.Salah satu tempat wisata Banggai Laut adalah Pantai Tanjung Gundul. Pantai yang disebut sebagai permata tersembunyi ini terkenal dengan airnya yang jernih dan pasir putihnya yang indah.

Tempatnya sendiri terletak di Banggai Laut, Sulawesi Tengah, sekitar 200 kilometer dari Kota Palu. Anda bisa mencapai pantai ini dengan menggunakan mobil atau sepeda motor dan perjalanan memakan waktu sekitar 4-5 jam. Wisatawan bisa menikmati Pantai Tanjung Gundul dengan berbagai aktivitas menariknya seperti berenang, snorkeling, dan diving.

Baca Juga:Melepaskan Rasa Jenuh Kesini Aja Yuk ! INi Dia Wisata Alam di Bandung TerpopulerTahun 2024 Pakai Huawei P50 Pro? Apakah Masih Layak? – Cek Spesifikasi dan Kelebihannya Aja Yuk!

2. Air Terjun Piala

Air Terjun Piala merupakan sebuah tempat wisata alam yang berada di Hanga-Hanga, Negeri Luwuk, Daerah Banggai, Sulawesi Tengah. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah berupa air berwarna biru kehijauan yang menyegarkan, terlebih lagi disekitar air terjun ini terdapat pepohonan besar yang memberikan keteduhan dan menciptakan suasana sejuk. Pesona Air Terjun ini identik dengan pesona air terjun bertingkat, sehingga tampak seperti berundak-undak.

Ketinggian rata-rata air terjun sekitar 7 meter untuk setiap aliran air terjun, dan aman untuk berenang. . atau bermain air Selain itu, wisatawan bisa berkemah atau piknik di sekitar air terjun karena terdapat lahan kosong.

3. Pantai Tengkera

Pantai Tengkera terletak di kawasan Sukarela Jaya. Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Menurut laporan Dinas Pariwisata Sultra, pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang.

Selain itu pantai ini berpasir putih dan beberapa pohon kelapa berjejer di tepi pantai. Namun pengunjung pantai ini harus mengikuti dan berhati-hati terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan pengunjung harus menuruni jembatan batu dan tangga di atas tebing untuk mencapai pantai. Pemandangan Pantai Tengkera terbilang sangat indah, apalagi air lautnya sangat jernih dan bersih.

 

0 Komentar