Harga Cabai Merah Tembus Rp. 100 Ribu Per Kilogram

Harga Cabai Merah Tembus Rp. 100 Ribu Per Kilogram
0 Komentar

Harga cabai di pasaran melambung tinggi sejak sebelum pemilu 2024. Harga kebutuhan jenis cabai merah naik signifikan mencapai seratus ribu rupiah per kilogram. Kenaikan bahan pokok dicemaskan masyarakat terutama menjelang bulan Ramadhan.

Setelah beras yang naik signifikan harganya, kini kebutuhan cabai juga turut melambung signifikan. Seperti terjadi di Pasar Harjamukti Kota Cirebon Rabu pagi, para pedagang menjual cabai merah sebesar seratus ribu rupiah per kilogram.

Pedagang mengaku, kenaikan harga cabai diperkirakan naik dari tingkat petani karena pengaruh hujan dan banyak yang busuk, sehingga persediaan di lapak dari biasanya bisa sampai 1 kuintal sehari, kini dikurangi hanya puluhan kilogram.

Baca Juga:Menpora Berharap Disway Group Berkontribusi Dukung Program KepemudaanTPT Ambrol Dan Sedimentasi Sungai Kebayanan Tinggi

Sementara jenis cabai rawit relatif fluktuasi kenaikan dan penurunan harganya. Naiknya harga cabai membuat masyarakat cemas dan memberatkan, karena beberapa bahan pokok banyak yang harganya naik.

Menjelang bulan ramadan, masyarakat berharap kebutuhan pokok tidak semakin melonjak lagi harganya, dan pemerintah dapat menanggulangi persoalan harga agar bisa kembali stabil

0 Komentar