Peluang Kerja Terbuka Lebar Dengan Masifnya Investasi

Peluang Kerja Terbuka Lebar Dengan Masifnya Investasi
0 Komentar

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon memastikan bahwa peluang kerja sangat terbuka dengan masifnya investasi yang ada di kabupaten tersebut. Upaya untuk mengentaskan pengangguran terbuka dilakukan melalui koordinasi dan komunikasi dengan banyak perusahaan.

Dengan adanya investasi yang masif, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon memastikan bahwa banyak peluang kerja tersedia. Mereka juga melakukan koordinasi dan komunikasi dengan banyak perusahaan untuk menyampaikan informasi terkait kebutuhan sumber daya manusia yang siap bekerja. Hal ini menciptakan link dan match antara kebutuhan SDM dan kualifikasi kompetensi masyarakat yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon menjelaskan bahwa upaya untuk mempersiapkan kompetensi tenaga kerja sudah dilakukan melalui banyak program, termasuk pelatihan kerja. Namun, hingga saat ini, hal ini masih menjadi pekerjaan rumah yang memerlukan peran banyak sektor untuk mensukseskan program pengentasan pengangguran terbuka.

Baca Juga:Menpora Berharap Disway Group Berkontribusi Dukung Program KepemudaanTPT Ambrol Dan Sedimentasi Sungai Kebayanan Tinggi

Sementara itu, investasi perusahaan padat karya, terutama di bagian timur Kabupaten Cirebon, dapat menjadi peluang bagi masyarakat untuk bekerja. Lebih lanjut, pemerintah daerah melalui Perda Investasi mendukung serapan tenaga kerja lokal hingga 60%.

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon juga berharap agar seluruh pihak dapat berkontribusi dalam mempersiapkan kompetensi tenaga kerja agar sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

0 Komentar