Wajib Tahu! Ini Dia Tips Menghemat Baterai Motor Listrik

Tips Menghemat Baterai Motor Listrik
Tips Menghemat Baterai Motor Listrik/Moladin
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu yang mempunyai motor listrik, wajib simak artikel ini yah!. Akan di bahas beberapa Tips Menghemat Baterai Motor Listrik.

Dengan bermunculannya berbagai merek baru, pertumbuhan sepeda listrik di tanah air nampaknya semakin meningkat.

Selain memberikan pilihan  sesuai personalisasi, budget, dan kebutuhan,  Moladin juga membagikan 7 tips menghemat baterai motor listrik.

Baca Juga:Intip Yuk Mobil Dinas AHY sebagai Menteri ATR/BPN – Ini Dia Spesifikasi Mercedes-Benz GLS 450Alasan Toyota Innova Reborn Masih Diincar Oleh Banyak Orang Meskipun Bekas

Untuk memaksimalkan efisiensi sepeda listrik Anda, termasuk mewujudkan potensi sebenarnya dan mendukung perjalanan Anda secara optimal, penting untuk mengikuti tips berikut untuk menghemat baterai sepeda listrik Anda. Motor listrik ditenagai oleh motor listrik  dan baterai serta memiliki keunggulan tidak menimbulkan suara knalpot,  emisi, atau kebisingan, menjadikannya pilihan yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan.

Namun,  ada beberapa tips yang harus diikuti untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai sepeda listrik Anda.

1. Pilih Mode Berkendara Sesuai Kebutuhan

Sesuaikan mode mengemudi sesuai kebutuhan Anda. Mode Echo cocok digunakan untuk berkendara santai pada kecepatan 30 km/jam, sedangkan mode Sport dapat digunakan pada kecepatan 60 km/jam. Mode normal bisa menjadi pilihan di kecepatan 50 km/jam. Dengan memilih mode secara bijak sesuai dengan kondisi perjalanan, Anda dapat menghemat baterai.

2. Gunakan fungsi menggelinding tanpa menginjak pedal gas

Jika tidak perlu melakukan akselerasi, biarkan sepeda motor menggelinding tanpa menginjak pedal gas lagi. Hal ini dapat membantu mengurangi konsumsi daya baterai saat sepeda motor sedang melaju.

3. Kecepatan stabil pada posisi sedang

Saat sepeda motor dalam kecepatan sedang, hindari menekan gas terlalu sering. Jalankan sepeda motor tanpa terus menerus menekan gas. Kecepatan stabil untuk menghindari konsumsi listrik berlebihan.

4. Isi daya baterai dalam kondisi ideal

Hindari mengisi daya baterai saat baterai sudah sangat lemah, terutama di bawah 20%. Isi daya baterai saat baterai berada pada posisi 25-80% untuk menjaga performa baterai tetap optimal.

5. Isi daya secara rutin

dan rutinIsi baterai secara rutin, minimal dua atau tiga hari sekali, meskipun sepeda motor jarang digunakan. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan baterai dan memastikan kinerjanya baik.

Baca Juga:Bisa Jadi Cuan Guys! Ini Dia Cara Membuat Kerajinan dari Sedotan yang MudahWisata Alam di Pangandaran yang Bagus : Cocok untuk Dikunjungi Ketika Liburan Tiba

6. Rencanakan perjalanan Anda dengan bijak

Perhatikan jarak yang akan Anda tempuh dan perkirakan kapasitas baterai yang dibutuhkan. Hindari sebelum baterai benar-benar habis karena memerlukan waktu pengisian yang lebih lama.

7. Hindari suhu panas

Parkir sepeda motor di tempat yang tidak terkena suhu panas dan hindari mengisi daya saat suhu baterai sedang tinggi. Baterai sensitif terhadap suhu tinggi, jadi menjaga suhu baterai pada tingkat yang baik dapat memperpanjang masa pakai baterai.

 

 

 

0 Komentar