Apakah Kamu Sanggup Membelinya? 5 Mie Paling Mahal di Dunia Harganya Ada yang Sampe Jutaan

mie mahal
danielfooddiary.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Cuaca hujan seperti ini memang paling enak makan mie. Apalagi di saat cuaca hujan melanda dan dengan hawa dingin, kuah mie yang kental dengan irisan cabai dapat menghangatkan tubuh. Mie menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari dan digemari. Bahkan ada juga yang menobatkan mie paling mahal di dunia.

Mungkin kamu akan penasaran dengan cita rasa mie yang dikenal paling mahal di dunia. Tetapi, banyak juga orang yang ingin mencicipi satu porsi mangkuk mie mahal. Bahkan katanya ada yang sampai jutaan? Yuk, intip mie paling mahal di dunia.

Mie Paling Mahal di Dunia

1. Gunungan Ramen Berada di Men Macho

Ada salah satu kedai di Jepang ini yang menjual semangkuk ramen dengan topping dagingnya ditumpuk menyerupai gunung. Harga ramen tersebut berkisar 6.500 yen atau sekitar Rp800 ribu. Walaupun mahal, tetapi rasanya pantas dengan porsinya yang menggunung. Berat dari satu porsi mie ramen ini bisa mencapai 3kg.

Baca Juga:Tak Kalah dengan Samyang! 5 Pilihan Mie Instan Pedas Produk Indonesia Manakah Favorit Kamu?Sudah Bersertifikat HALAL! Rekomendasi 5 Mie Instan Korea Halal Ciptakan Nuansa Ala Drakor

2. Mie Mabuk Asal Thailand 

Jika kamu pergi ke Thailand, kamu bisa mampir ke restoran Raan Jay Fai. Wajib banget untuk memesan drunken noodle atau mie mabuk dengan harga 400 baht atau setara dengan Rp170 ribu. Jenis mie ini mirip seperti kwetiauw yang memiliki rasa yang lebih pedas. Dinamakan drunken, karena dalam proses memasaknya menggunakan wine.

3. Bakmi Ayam

Bakmi ayam bukan sembarang bakmi biasa, karena ada tambahan poongan foie gras. Kamu bisa menemukannya di restoran Union, Jakarta Selatan. Memiliki kekenyalan mie nya disempurnakan dengan foie gras yang lumer di mulut. Harga dari satu porsinya dibanderol dengan harga Rp100-200 ribu.

4. Harrods Pot Noodle

Mie paling mahal di dunia ini ada Harrods Pot Noodle. Harga dari satu cup-nyaini sekitar 30 euro atau sekitar Rp500 ribu. Sebetulnya, Harrods Pot Noodle ini merupakan mie instan biasa dengan rasa ayam jamur. Hal menariknya lagi, seluruh hasil penjualan produk ini digunakan untuk dana amal kampanye kasus kelaparan dan kekurangan gizi.

5. Ramen chef Shoici Fujimaki

Selanjutnya mie paling mahal di dunia hadir Ramen chef Shoici Fujimaki. Chef Soici Fujimaki sangat mengutamkan kualitas makanan yang dibuatnya. Ramen khasnya ini dijual seharga Rp1,5 juta. Untuk proses pembuatannya saja memerlukan waktu tiga hari. Chef juga mengklaim, sup ramen ini menggunakan 20 bahan makanan pilihan.

***

 

0 Komentar