Sudah Bersertifikat HALAL! Rekomendasi 5 Mie Instan Korea Halal Ciptakan Nuansa Ala Drakor

Mie instan korea
Gambar: Doc. steller.co
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mie korea menjadi salah satu makanan yang sedang hype saat ini, apalagi bagi para pecinta drakor pasti sering sekali melihat para pemainnya makan mie korea. Namun, kadang masih khawatir untuk bisa mencicipi mie khas korea karena ditakutkan tidak halal. Di sini kamu akan mengatahui daftar mie instan korea halal.

Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritasnya memeluk agama islam, di mama setiap makanannalya harus diperhatikam halal atau tidaknya. Pada umumnya  mie instan asal Korea Selatan mengandung bahan-bahan nonhalal. Namun sekarang Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memberikan sertifikat Halal untuk beberapa merk mie instan Korea. Berikut ini beberapa daftar mie instan korea yang sudah halal

Daftar Mie Instan Korea Halal

1. Nongshim Neoguri

Rekomendasi pertama ini ada Nongshim Neoguri. Produk satu ini  sudah termasuk varian yang Halal dikonsumsi karena tidak mengandung lemak babi. Neoguri juga mengandalkan perasa seafood, jadi rasanya bisa lebih mantap. Jenis mienya ini berbeda dari varian ramyeon karena mie yang digunakan adalah jenis udon yang tebal serta padat.

Baca Juga:Pedesnya Bisa Sampe Keesokan Harinya! Daftar Mie Instan Terpedas di Dunia Bikin Sakit LidahIni Dia Bahayanya Mie Instan Jika Sering Dikonsumsi, Menimbulkan Obesitas dan Penyakit Liver

2. Samyang Buldak Ramen

Pilihan selanjutnya Samyang Buldak Ramen yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Samyang Buldak Ramen yang merupakan salah satu pelopor popularitas mie instan dengan rasa pedas ala Korea di dunia. Bahkan rasa pedasnya inu memang tak tertandingi oleh siapapun. Saat disajikan, tampilan mie ini sudah terlihat sangat merah dengan aroma pedas yang menyengat. Cocok bagi kamu yang suka tantangan mie pedas.

3. Nongshim Korean Claypot Ramyun

Nongshim Korean Claypot Ramyun merupakan mie instan kore yang halal.  Kamu  bisa merasakan sensasi bersantap mie instan dengan claypot stone ala Korea. Walaupun ini merupakan varian mie yang berkuah, tapi lebih enak disajikan dengan kuah yang nyemek atau cukup becek saja. Mie instan ini pun hadir dalam kemasan biasa ataupun cup. Bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

4. Samyang Buldak Ramen Jjajang

Selain itu, ada Samyang Buldak Ramen Jjajang di mana bumbu hitamnya tersebut terbuat dari pasta kacang kedelai hitam yang difermentasi dengan rasa gurih manis. Memiliki varian rasa hot chicken flavor ramen, produk berkemasan hijau muda ini adalah varian rasa jjajangmyeon versi pedas.

Tidak lupa dengan perpaduan rasa pedas dan gurih manis khas pasta kacang hitamnya jadi perpaduan yang nikmat. Untuk kamu yang gemar makanan pedas juga pastinya cocok dengam rasa pedas ini.

5. Nongshim Kimchi Ramyun

Mie instan korea yang halal terakhir ini ada Nongshim Kimchi Ramyun. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan makanan khas korea, yaitu kimchi. Untuk bisa merasakan sensasi ramyun kuah kimchi yang praktis, Nongshim juga menghadirkannya dalam produk mereka. 

***

0 Komentar