Lebih Aman dan Non MSG! Rekomendasi Mie Instan untuk Anak Tidak Mengandung Pengawet dan Pewarna

mie anak
Felicitas Harmandini
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mudah dibuat dan praktis untuk dibawa kemana-mana, mie instan menjadi salah satu makanan yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan. Mau itu untuk anak-anak sampai yang tua juga pasti menyukai mie instan. Namun, tidak semua mie instan ini baik untuk anak-anak. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui beberapa rekomendasi mie instan untuk anak.

Sebetulnya boleh saja memberikan mi instan untuk anak di atas 2 tahun masih diperbolehkan. Tetapi ada baiknya, bisa menyiasatinya dengan menambahkan sayur dan beragam lauk saat menyajikan mi instan tersebut. Lalu, kurangi juga porsi mienya. Supaya kamu enggak khawatir, berikut ini ada rekomendasi mie instan untuk anak.

Rekomendasi Mie Instan untuk Anak

1. Lemonilo Mie Instan

Pilihan pertama ini ada mie lemonilo yang terkenal karena sehat dan cukup populer. Mie lemonilo dibuat dengan bayam organik yang dilengkapi dengan aneka bumbu pilihan. Dari segi rasa sama seperti seperti mie pada umumnya, namun bedanya, Lemonilo mi instan tidak melalui proses penggorengan untuk membuat kaku dan kering ketika dikemas, tetapi dioven sehingga bebas akan lemak trans.

Baca Juga:Waspada Efek yang Tidak Baik untuk Anak-anak, 5 Efek Buruk Makan Mie Instan yang Harus DihindariAnak Kos Wajib Tahu! Ini Dia 4 Bahaya Mengonsumsi Mie Instan Secara Rutin dan Sering

Hal terpenting, dari mi goreng ini bebas MSG dan HVP, serta bebas bahan 3P pengawet, perasa, dan pewarna buatan. Di dalam kemasan Mie Instan Sehat Lemonilo sudah ada bumbu yang bisa langsung digunakan dan siap disantap oleh anak. Harga dari mi Lemonilo dijual dengan harga Rp6.000.

2. Mi Instan Organik Ladang Lima

Mi Instan Organik Ladang Lima ini terbuat dari tepung singkong organik yang dikombinasikan dengan sayuran organik. Setelah itu dilengkap dengan bumbu, sehingga rasa yang unik. Mie sehat ini tersedia varian rasa tomat, bayam merah, bawag putih dan kemangi.

Selain itu, mie ini bermanfaat melancarkan pencernaan karena kandungan serat sayuran dan vitamin C untuk kekebalan tubuh. Lalu, Asam amino esensial yang ada di dalamnya juga mampu menangkal radikal bebas. Mie Instan Organik Ladang Lima dibuat tanpa pengawet, pewarna buatan, dan MSG. Harganya Rp13.000 untuk kemasan 61 gram.

3. Alamie Mie Instan Sehat

Mie instan untuk anak selanjutnya ada Alamie Mie Instan Sehat yang terbuat dari sayur dan buah organik. Alamie Mie Instan Sehat hadir dalam jenis mi goreng dan kuah. Untuk varian goreng, kamu bisa memilih Alamie Mie Instan Sehat yang terbuat dari buah naga, bayam merah, bayam hijau dan wortel.

Sementara itu, untuk varian kuah, kamu bisa memilih mi yang berasal dari bayam hijau dan wortel. Alamie Mie Instan Sehat tersebut dibuat tanpa adanya tambahan MSG, tanpa pewarna, tanpa pengawet dan tanpa bahan kimia lainya. Harganya mulai dari Rp4.000 ribuan saja.

4. Mie Pondok Sehat

Mie pondok Sehat ini dibuat dengan bahan-bahan alami dan pewarna alami dari sayuran organik, tanpa adanya bahan pengawet bahkan tanpa pengenyal. Kamu bisa memilih mie dengan varian wortel, sawi, bayam, tomat, ubi ungu dan bit merah.

Selain itu, mie Pondok Sehat juga dilengkapi bumbu yang terbuat dari bahan alami dan tanpa MSG. Selain itu, kamu juga bisa memilih Mie Pondok Sehat dengan varian bumbu seperti bumbu ayam bawang, ayam bawang pedas, soto, kare, baso, goreng dan goreng pedas. Mie Pondok Sehat dijual dengan harga mulai dari Rp9.000.

Baca Juga:Kenali 5 Fakta Nutrisi Mie Instan Pasti Belum Banyak yang Tahu, Apakah Baik atau Buruk untuk Kesehatan?Bisa Menyebabkan Obesitas dan Keguguran, Kenali 6 Dampak Buruk Mie Instan yang Tidak Baik untuk Tubuh

5. Mie Nyaman Instan Organik

Mie instan untuk anak ada mie instan sehat non MSG. Tenyata Mie ini terbuat dari varian rasa sayur bayam, buah naga, daun katuk, wortel. Mie Nyaman Instan Organik juga memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh yaitu kalsium, protein, serat, folat, sumber vitamin K dan vitamin A. Soal harga Mie Nyaman Instan Organik dijual dengan harga Rp6.000.

***

0 Komentar