Bisa Menyebabkan Obesitas dan Keguguran, Kenali 6 Dampak Buruk Mie Instan yang Tidak Baik untuk Tubuh

mie instan dampak
siloamhospitals.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Memang ada baiknya kamu untuk tidak mengonsumsi mie instan terlalu banyak karena bisa menimbulkan beberapa efek samping. Mie instan memang memiliki rasa yang lezat dan bikin nagih. Namun, perlu kamu ketahui bahwa, ada beberapa dampak buruk dari mengonsumsi mie instan ini.

Makanan yang satu ini menjadi salah satu hidangan yang bisa kamu temui di mana saja serta ada banyak varian rasanya. Lalu, untuk proses pembuatannya juga terbilang mudah dan banyak orang yang merasa lebih praktis ketika mengonsumsi mi instan. 

Tetapi, harus bisa kamu pastikan untuk tidak mengonsumsi mie instan secara berlebihan. Walaupun bisa membuat kamu merasa kenyang, tapi jika terlalu banyak mengonsumsi mi instan bisa memicu berbagai gangguan kesehatan. Berikut ini beberapa dampak buruk mengonsumsi mie instan.

Baca Juga:Ternyata Ada Banyak Khasiat Mie Instan yang Enggak Banyak Orang Tahu, Menjadi Sumber Kalori yang Tepat?Rekomendasi 5 Mie Instan yang Cocok untuk Diet Enggak Perlu Takut Gendut

Dampak Buruk Mengonsumsi Mie Instan

1. Keguguran

Apabila seseorang sedang menjalani masa kehamilan, ada baiknya untuk bisa memperhatikan porsi saat mengonsumsi mi instan. Terdapat kandungan garam dan bahan pengawet di dalam mie instan yang bisa memicu berbagai gangguan kehamilan. Lalu, lebih parahnya lagi kebiasaan makan mi instan berlebih saat hamil bisa meningkatkan risiko keguguran. Maka dari itu, ada baiknya untuk selalu mengonsumsi berbagai makanan sehat agar kebutuhan nutrisi selama hamil bisa terpenuhi dengan baik.

2. Diabetes

Tidak hanya ada kandung garam saja, ternyata mi instan ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi di dalamnya. Hal tersebut bisa berisiko menyebabkan penyakit diabetes memburuk atau berisiko mengalami penyakit diabetes.

3. Tekanan Darah Tinggi

Dampak buruk lain mengonsumsi mie instan ini bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi. Di dalam mi instan ini terdapat kandungan garam yang sangat tinggi. Jika terlalu banyak mengonsumsi garam membuat kamu berisiko mengalami berbagai gangguan kesehatan pada tubuh, salah satunya tekanan darah tinggi. Apabila tidak bisa diatasi dengan baik,  tekanan darah tinggi bisa memicu sejumlah gangguan kesehatan, seperti serangan jantung, gangguan ginjal, gangguan mata, dan demensia.

4. Gangguan Hati

Di dalam andungan pengawet di dalam mi instan dinilai dapat memicu gangguan pada hati. Selain itu, tingginya kandungan garam juga berisiko menyebabkan kerusakan hati.

5. Obesitas

Obesitas juga bisa menjadi sala satu dampak buruk mie instan, apalagi jika terlalu sering dikonsumsi. Kondisi ini yang tidak diatasi dengan baik dapat memicu munculnya penyakit kronis.

6. Sakit Kepala Kronis

Mengonsumsi mi instan dengan jumlah porsi yang banyak bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala. Disebabkan karena kandungan garam serta MSG yang terkandung dalam mie instan. Bahkan bisa mengakibatkan sakit kepala dari yang ringan hingga yang cukup parah. Jadi, pastikan kamu untuk mengontrol asupan mi instan agar tidak berlebihan.

***

0 Komentar