Sentra PKL & Parkir Dibangun di Eks SDN 17 Kuningan

Sentra PKL & Parkir Dibangun di Eks SDN 17 Kuningan
0 Komentar

Proyek pelaksanaan pembangunan di lahan eks bangunan SDN 17 Kuningan mendapat perhatian dari PJ Bupati Kuningan, Iip Syarif Hidajat. Hal itu terbukti dengan dilakukannya kunjungan langsung ke lokasi dan permintaan kepada kontraktor untuk menjaga kualitas dalam pembangunan lahan parkir dan lapak PKL atau pedagang kaki lima di lokasi tersebut.

Menurutnya, kunjungan PJ Bupati bersama sejumlah pejabat dari Dishub, PUPR, Diskopdagperin, Bappeda, dan unsur sekretariat daerah bertujuan memastikan pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan aturan atau regulasi.

Dalam pelaksanaan pembangunan, Bupati mengungkapkan bahwa berdasarkan gambar, kawasan ini dibangun untuk kebutuhan lingkungan sekitar berbasis fasilitas umum. Dia berharap pelaksanaan pembangunan segera rampung, karena kawasan Jalan Siliwangi cukup memprihatinkan dengan banyaknya pedagang kaki lima dan sejumlah lapak. Selain itu, titik pemberhentian kendaraan di pertokoan Jalan Siliwangi juga belum dinilai tertib.

Baca Juga:Turun Ke Cirebon Bantu MasyarakatBanyak Laporan Keluar Masuk Kendaraan Berat

Pembangunan sentra PKL dan area parkir ini ditargetkan rampung pada bulan Ramadhan. Pemkab juga menargetkan lokasi ini kaya dengan daya tarik baru, seperti kehadiran spot atau fasilitas khusus untuk kegiatan masyarakat. Konsep ini mirip dengan fasilitas yang tersedia di kawasan Taman Kota Kuningan.

Adapun jumlah lapak yang akan disediakan cukup untuk menampung 228 PKL, di lahan seluas 2018 meter persegi.

Setelah mengunjungi pembangunan di lahan eks SDN 17 Kuningan, rombongan Bupati bergerak memantau bangunan PUJASERA, kemudian trotoar terbaru di Jalan Siliwangi, pelataran Mesjid Agung, dan memonitor bangunan bersejarah, seperti sebuah gedung kesenian di Jalan Siliwangi.

0 Komentar