Peringatan HUT Ke 78 TNI AU

Peringatan HUT Ke 78 TNI AU
0 Komentar

Ribuan warga Kota Cirebon antusias menerima layanan kesehatan gratis dalam bakti sosial dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI AU. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Negara Bakorwil, Jalan Siliwangi, Krucuk, Kota Cirebon pada Sabtu pagi.

Bakti sosial ini diselenggarakan oleh TNI AU untuk mewujudkan rasa kepedulian, solidaritas, serta soliditas TNI AU bersama rakyat, juga untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

Berbagai bentuk kegiatan bakti sosial dilakukan, termasuk donor darah, khitanan massal, pemeriksaan gigi, pengobatan umum, spesialis pengobatan mata, pembagian kacamata, serta penyuluhan tentang stunting dan pembagian sembako. Selain pelayanan kesehatan gratis dan pembagian sembako, TNI AU juga melakukan kegiatan renovasi ringan dan pengecatan di Keraton Kanoman Cirebon.

Baca Juga:Pembukaan Pameran Keris Dan Bursa Tosan AjiDrainase Kota Cirebon Perlu Dibenahi

Wakil Asisten Personalia Kasau, Marskal Pertama TNI Bob Henry Panggabean, menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut diikuti oleh 2.800 pasien dan 2.800 paket sembako. Dia juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan di Indonesia, khususnya di Kota Cirebon.

Sementara itu, Penjabat Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Mabes TNI AU atas kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, jumlah personel TNI AU yang terlibat sebanyak 254 personel, yang terdiri dari 151 personel dari Mabes AU, Satuan Radar 214 sebanyak 14 personel, dari Lanud Sugiri Sukani sebanyak 89 personel, serta didukung dari Walubi sebanyak 15 orang.

0 Komentar