Video Harga Sembako Di Toko Kelontong Stabil

Harga Sembako Di Toko Kelontong Stabil
0 Komentar

Hingga Selasa siang, harga kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak, gula, tepung terigu, dan bawang putih kupas di tingkat pedagang kelontong belum kembali seperti semula, namun sudah cenderung lebih stabil dibanding pertengahan Februari kemarin. Kondisi ini memberikan sedikit angin segar bagi masyarakat menjelang Ramadan, di mana permintaan kebutuhan pokok biasanya meningkat.

Stabilitas harga yang terjadi diikuti dengan peningkatan permintaan penjualan bahan pokok, seperti yang terjadi di salah satu kios pedagang kelontong di sekitar Pasar Kanoman. Permintaan telur, misalnya, telah membuat harganya mencapai 30 ribu per kilogramnya, sehingga pedagang harus mencari barang ke distributor di luar Jawa Barat untuk mendapatkan harga yang lebih kompetitif, mengingat harga di sekitar Cirebon masih cenderung tinggi.

Pedagang toko kelontong, Santoso, menjelaskan bahwa menjelang Ramadan beberapa harga bahan pokok sudah terpantau jauh lebih stabil, sehingga minat pembeli juga telah kembali meningkat dibandingkan pasca pemilu kemarin, saat harga kebutuhan pokok sedang tidak terkendali.

Baca Juga:Tahapan Pemilu Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara Cukup KrusialReopening Toko Mas Pantes Cabang Jatibarang

Hingga Selasa siang, dari pantauan di toko kelontong di sekitar Pasar Kanoman, harga kebutuhan pokok seperti beras menjadi 16 ribu per kilogram, telur 30 ribu per kilogram, minyak 16.500 per liter, gula 19 ribu per kilogram, tepung terigu 12.500 per kilogram, dan bawang putih kupas 45 ribu per kilogram.

0 Komentar