Video Februari 2024 Kota Cirebon Alami Inflasi 2,19 Persen

Februari 2024 Kota Cirebon Alami Inflasi 2,19 Persen
0 Komentar

Badan Pusat Statistik Kota Cirebon merilis perkembangan inflasi di bulan Februari sebesar 2,19 persen. Komoditas yang dominan memberikan andil atau penyumbang inflasi adalah kebutuhan beras, cabai merah, daging ayam ras, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Kota Cirebon mengalami inflasi pada bulan Februari tahun 2024, sesuai dengan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik Kota Cirebon. Inflasi yang terjadi di bulan Februari mencapai 2,19 persen.

Komoditas yang dominan memberikan andil atau sumbangan inflasi year-on-year pada Februari 2024 antara lain kebutuhan beras, cabai merah, daging ayam ras, rokok kretek mesin (SKM), bawang putih, kontrak rumah, telur ayam ras, serta beberapa komoditas dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga:Video Mantan Manager PT NSP Divonis 1 Tahun 10 BulanVideo Penggunaan Pupuk Organik Tingkatkan Produksi Pangan

Sementara komoditas yang memberikan andil atau sumbangan deflasi year-on-year antara lain bawang merah, buah naga, dan beberapa jenis sayuran seperti kol, sawi, dan lainnya.

Menjelang bulan Ramadhan, beberapa kebutuhan pokok seperti beras mulai turun. Namun, daging ayam dan telur perlu diantisipasi karena mulai mengalami kenaikan harga. Diharapkan tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

0 Komentar