Mensos Risma Tinjau Pemukiman Korban Banjir – Video

Mensos Risma Tinjau Pemukiman Korban Banjir
0 Komentar

Setelah banjir melanda 36 desa dari 9 kecamatan di Kabupaten Cirebon, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, pada Jumat malam, turun langsung untuk meninjau pemukiman penduduk yang terdampak banjir. Salah satunya adalah di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, yang sempat terendam hingga mencapai 2 meter.

Risma langsung memeriksa dan menyapa warga korban banjir, serta berdialog dengan mereka untuk mengetahui kebutuhan yang mereka butuhkan saat ini. Risma, yang didampingi anggota DPR RI Komisi 8 Selly Andriani Gantina, juga meninjau beberapa rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan banjir.

Menurut seorang warga yang rumahnya rusak, air yang cukup deras saat banjir menerjang membuat mereka harus menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Namun, saat memeriksa kondisi rumahnya setelah banjir surut, rumah mereka mengalami kerusakan, seperti retak-retak di beberapa bagian dan pagar rumah yang ambruk.

Baca Juga:Ketua Majelis Sidang Panel MK: Gugatan Masa Jabatan KPI Dalam Rangka Pembenahan Sistem KetatanegaraanBakmi Telur Bebek Sen Sen – Video

Selain memberikan bantuan, Menteri Sosial juga akan menambah bantuan lain yang dibutuhkan masyarakat, seperti kebutuhan air bersih dan lainnya. Menteri Sosial juga akan memberikan bantuan kepada rumah-rumah yang rusak. Setiap desa dapat mengajukan permohonan bantuan untuk rumah yang rusak pasca banjir.

Selain itu, Menteri Sosial juga memberikan santunan kepada keluarga korban banjir yang meninggal. Terdapat dua warga yang meninggal akibat banjir yang menerjang sembilan kecamatan pada Rabu lalu.

0 Komentar