Pasar Tekstil Balong Tetap Eksis – Video

Pasar Tekstil Balong Tetap Eksis
0 Komentar

Menjelang Ramadhan 1445 Hijriyah, warga dari Kota Cirebon dan sekitarnya kembali memadati Pasar Tekstil Balong untuk mencari baju gamis, sarung, peci, baju koko, mukena, atau peralatan shalat lainnya.

Tidak hanya sekedar untuk mengganti peralatan shalat menjadi baru di puasa kali ini, namun tak sedikit juga yang membeli untuk dibagikan sebagai hadiah Tunjangan Hari Raya (THR) nanti, ataupun untuk dijual kembali.

Seperti pada Minggu siang, pedagang di sekitar Pasar Balong kembali merasakan berkah tersendiri dari meningkatnya jumlah kunjungan menjelang Ramadhan.

Baca Juga:Dampak Longsor, Transportasi Umum Gunakan Jalan Alternatif – VideoPMI Bagikan 300 Paket Makanan Siap Saji – Video

Dengan antusias, mereka melayani dan menyediakan segala kebutuhan pembeli. Tak hanya menyediakan peralatan shalat, beberapa kios di Pasar Balong juga menyediakan oleh-oleh haji dan umroh, baju batik dari berbagai daerah, daster, serta beragam jenis tekstil lainnya.

Warga asal Krangkeng, Indramayu, seperti Yayah, masih memilih untuk berbelanja ke Pasar Balong karena telah memiliki toko langganan yang setiap tahun selalu ia kunjungi untuk memenuhi kebutuhan pakaian muslim keluarganya.

Selain itu, ia juga membeli kurma sebagai persiapan takjil pada puasa tahun ini. Harga yang bersaing serta pilihan yang beragam menjadi pertimbangannya untuk selalu berbelanja di sini.

Salah satu pedagang, Hajjah Hanifah, mengaku bahwa menjelang Ramadhan tahun ini, dirinya merasakan peningkatan omzet penjualan serta kunjungan dibandingkan dengan tahun kemarin, dengan pembelinya masih didominasi pembelian untuk partai besar, baik sebagai hadiah THR karyawan ataupun untuk dijual kembali saat menjelang Lebaran nanti.

Selain dipadati pembeli baju muslim menjelang Ramadhan seperti saat ini, Pasar Balong juga masih ramai pengunjung dan tetap menjadi pilihan warga Cirebon dan sekitarnya saat menjelang Lebaran nanti atau pada saat perayaan keagamaan Islam lainnya.

0 Komentar