Jaga Kemakmuran Tajug Agung P. Kejaksan Peninggalan Abad 15 – Video

Jaga Kemakmuran Tajug Agung P. Kejaksan Peninggalan Abad 15
0 Komentar

Berlokasi di sekitar Jalan Siliwangi Kota Cirebon, terdapat sebuah peninggalan tempat ibadah yang disebut Tajug Agung Pangeran Kejaksan. Tercatat Tajug ini dibangun pada tahun 1979-1480 Masehi.

Pada Ramadan 1445 Hijriyah, para jamaah dan tokoh agama masih menjaga kemakmuran Tajug ini, dengan pelaksanaan ibadah sholat lima waktu dan sholat tarawih di malam hari.

Sementara aktivitas Ramadan, Tajug ini menjadi salah satu tempat yang nyaman bagi para jamaah untuk tadarus dan melakukan kegiatan agama. Tajug yang terbilang tua, berusia 5 abad, namun beberapa bagian bangunan asli masih bisa dilihat, baik dari bak atau kolam untuk wudhu, tiang-tiang tajug berjumlah 16 tiang, serta mimbar, serta ornamen piring keramik yang ditempel di bagian tembok.

Baca Juga:Pedestrian Cipeujeuh Wetan akan Difungsikan Menjadi Taman – VideoDisdik Klaim Satgas TPPK Sudah Berfungsi Maksimal – Video

Tajug Agung Pangeran Kejaksan juga akan mengadakan Nuzulul Quran dengan semarak pada tanggal 17 Ramadan, dengan pelaksanaan khatam Al Quran sebanyak dua kali, pada pertengahan dan akhir Ramadan.

0 Komentar