ACP Dinding Gedung Setda Kota Cirebon Terkelupas – Video

ACP Dinding Gedung Setda Kota Cirebon Terkelupas
0 Komentar

ACP (Aluminium Composite Panel) dinding gedung Setda Kota Cirebon terkelupas pada Kamis siang. Rekaman video amatir menunjukkan kondisi tersebut, di mana titik ACP yang terkelupas berada di lantai tujuh ruang Walikota gedung Setda. Dugaan sementara menyebutkan bahwa hal ini disebabkan oleh pemasangan struktur ACP yang kurang kuat, ditambah dengan kondisi cuaca ekstrem akibat angin kencang dan hujan, sehingga ACP hampir jatuh.

Kondisi ini langsung ditinjau oleh PJ Walikota Cirebon dan PJ Sekda. Masalah ini diketahui sudah berlangsung lama, dan sebelumnya ACP dinding di bagian belakang sisi yang lain juga sempat jatuh. Untuk antisipasi penanganan jangka pendek, akan dilakukan pencegahan agar tidak jatuh menimpa orang di bawah, dan untuk jangka panjang, Pemkot harus segera mencari pihak ketiga penyedia untuk mengatasi dan memperbaiki masalah kerusakan dinding Setda.

PJ Walikota Cirebon juga mengakui bahwa selain bagian dinding, konstruksi bangunan Setda, termasuk plafon, kayu, dan lainnya, kondisinya cukup memprihatinkan, dan proses perbaikannya baru bisa dilakukan setelah penganggarannya diputuskan secara parsial.

0 Komentar