Penggunaan Home Charging PLN di Jabar Meningkat – Video

Penggunaan Home Charging PLN di Jabar Meningkat
0 Komentar

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mencatat adanya peningkatan kinerja yang positif dalam pelayanan Home Charging kepada pelanggan di Jawa Barat. Hingga Desember 2023, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini mencapai 548 pelanggan, naik sebesar 173,17 persen dari total 205 pelanggan pada tahun 2022.

Dindin Mulyadin, Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Jabar, mengungkapkan bahwa sebagian besar pengguna kendaraan listrik melakukan pengisian daya kendaraan listriknya di rumah. Layanan Home Charging yang pengisiannya sangat mudah dan nyaman ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai.

Dindin merinci bahwa 5 wilayah dengan jumlah pelanggan Home Charging PLN terbanyak adalah PLN UP3 Bandung, PLN UP3 Gunung Putri, PLN UP3 Bogor, PLN UP3 Bekasi, dan PLN UP3 Depok. Dengan menggunakan layanan Home Charging, pemilik kendaraan listrik dapat mengatur pengeluaran biaya transportasi dengan melihat riwayat pengisian daya kendaraan listriknya di Electric Vehicle Digital Services (EVDS) PLN Mobile.

Baca Juga:Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Awasi Penetapan Batas Desa di Kabupaten Pangandaran – VideoKomisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan di UPTD Perikanan Air Payau dan Air Laut – Video

Dindin juga menekankan bahwa perhitungan pengisian listrik melalui Home Charging memiliki tarif yang murah, karena menggunakan tarif rumah tangga dan bahkan ada diskon tarif sebesar 30 persen untuk pengisian daya mobil listrik pada jam 22.00-05.00. Pengguna dapat menyetel waktu pengisian di malam hari, sehingga pemilik kendaraan dapat melakukan aktivitas lain atau tidur.

0 Komentar