Disporapar Kuningan Targetkan 4 Juta Wisatawan – Video

Disporapar Kuningan Targetkan 4 Juta Wisatawan
0 Komentar

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Kuningan menginstruksikan seluruh obyek wisata untuk bersiap menyambut lonjakan pengunjung di libur Lebaran 1445 Hijriyah dengan melakukan pemeliharaan dan perbaikan seluruh fasilitas wisata selama bulan Ramadhan. Hal ini menjadi perhatian Disporapar mengingat peningkatan jumlah wisatawan terus naik setiap tahunnya.

Kepala Disporapar Kuningan, Elon Carlan, menjelaskan bahwa selama tahun 2023, jumlah wisatawan ditargetkan sebanyak 2 juta turis. Namun, dalam realisasinya, tercapai 2,4 juta wisatawan, atau melampaui dari target. Adapun tahun 2024, jumlah ini diperkirakan akan terus melesat, bahkan dapat mencapai kenaikan hingga 100 persen, atau lebih dari 4 juta wisatawan. Oleh karena itu, perlu persiapan dari para pengelola di momen lonjakan seperti libur Lebaran 3 pekan mendatang.

Selain itu, Disporapar juga menargetkan pendataan jumlah pasti tempat wisata di Kuningan. Menurutnya, sejauh ini ada 3 versi data obyek wisata yang digunakan, yaitu data Disporapar Kuningan, data Badan Pusat Statistik, dan data Disparbud Jawa Barat berdasarkan acuan BPS. Elon menegaskan bahwa keberadaan informasi 1 data sangat penting dilakukan. Untuk itu, pihaknya berencana menggandeng kalangan profesional atau pihak ketiga guna mengatasi persoalan ini.

Baca Juga:Komisi IV Soroti Sarana Pendukung Transportasi Di Wilayah Kerja UPTD PPP LLAJ Kab. Garut – VideoKomisi IV Dprd Provinsi Jawa Barat Soroti Progres TPPASR Legok Nangka Kab. Bandung – Video

Sementara itu, hal lain yang terus dilakukan adalah koordinasi antara Disporapar Kuningan dengan SKPD lain sebagai bentuk perbaikan maupun penambahan sarana di titik akses menuju lokasi wisata.

0 Komentar