Jepit Sambal Kuliner Khas Cirebon – Video

Jepit Sambal Kuliner Khas Cirebon
0 Komentar

Berkunjung ke Cirebon memang tidak lengkap rasanya jika tidak mengeksplorasi kuliner yang ada di kota udang ini. Banyak sekali kuliner tradisional yang masih eksis hingga saat ini, dan dicintai para penggemarnya. Salah satu kuliner yang khas dan hanya ada di Kota Cirebon adalah Gapit atau Jepit Sambal.

Dinamakan Gapit atau Jepit karena proses pembuatannya dijepit dengan dua lempeng besi atau baja di atas pembaraannya. Sering kali banyak ditemui saat menjelang perayaan Idul Fitri, jadi cocok sekali dihidangkan sebagai cemilan lebaran atau oleh-oleh khas Cirebon. Cita rasanya yang gurih, apalagi ditambah sambalnya yang otentik, asin, dan pedas menambah kenikmatan kuliner tradisional ini.

Ulfah, salah satu penjual Gapit Sambal legendaris yang masih tetap bertahan di tengah maraknya kuliner modern, kini sudah memiliki banyak sekali pelanggan. Sebab rasanya yang nikmat dan sambalnya dibuat homemade, jadi pasti terjaga kualitasnya. Untuk harganya sangat murah meriah, mulai dari tiga ribu rupiah saja Anda bisa menikmati kuliner legendaris Gapit Sambal ini.

Baca Juga:Sertijab Danrem 063/SGJ – VideoDinas Kehutanan Jabar Tanam Mangrove di Mundupesisir – Video

Jika Anda ingin mencoba kuliner legendaris ini, bisa datang ke Trusmi Wetan, Plered, Kabupaten Cirebon, atau tepatnya di depan kawasan Ki Buyut Trusmi.

0 Komentar