Sertijab Danrem 063/SGJ – Video

Sertijab Danrem 063/SGJ
0 Komentar

Korem 063 Sunan Gunung Jati menggelar acara pisah sambut komandan Korem 063/SGJ di Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono, Kota Cirebon, pada pagi hari Minggu. Kolonel Infantri Andi Asmara Dewa, yang akan melanjutkan pendidikan Lemhanas, digantikan oleh Kolonel Infantri Bayu Sudarmanto.

Tradisi satuan, lewat penjemputan komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati yang baru, Kolonel Infanteri Bayu Sudarmanto, dan Ibu Ketua Persit KCK Korcab Korem 063/SGJ, Yus Bayu Sudarmanto, dilakukan dengan tradisi upacara pedang pora pada pagi hari Minggu. Kehadiran Danrem 063 SGJ yang baru, disambut oleh jajaran Dandim di wilayah Korem 063, unsur perwira hingga anggota TNI yang berada di markas Korem 063 SGJ.

Usai upacara pedang pora, dilakukan pisah sambut yang dihadiri oleh unsur Forkopimda dari wilayah Cirebon, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, dan Forkopimda dari wilayah kerja Korem 063 SGJ. Kolonel Infantri Bayu Sudarmanto menggantikan Kolonel Infantri Andi Asmara Dewa, Pamen Mabesad dalam rangka pendidikan Lemhanas.

Baca Juga:Komisi IV Soroti Sarana Pendukung Transportasi Di Wilayah Kerja UPTD PPP LLAJ Kab. Garut – VideoKomisi IV Dprd Provinsi Jawa Barat Soroti Progres TPPASR Legok Nangka Kab. Bandung – Video

Dalam sambutannya, Kolonel Infantri Bayu Sudarmanto mengatakan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus kehormatan. Dia bersyukur dipercaya bisa memegang jabatan Danrem Sunan Gunung Jati di wilayah Cirebon yang cukup tenang dan kondusif, dimana secara filosofis, Sunan Gunung Jati pun sebagai sosok yang menjadi panutan.

Sebelumnya, serah terima jabatan dilakukan di Makodam III/Siliwangi pada hari Sabtu, yang dipimpin Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar. Sebagai informasi, Kolonel Infantri Andi Asmara Dewa memimpin Korem 063/Sunan Gunung Jati ini selama lebih kurang 8 bulan 8 hari.

0 Komentar