Pesantren Kilat Anak Berhadapan Hukum – Video

Pesantren Kilat Anak Berhadapan Hukum
0 Komentar

Sedikitnya 60 anak yang berurusan dengan hukum di Kabupaten Cirebon mengikuti pesantren kilat yang diselenggarakan oleh Polresta Cirebon selama lima hari. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Syarif Hidayatullah, Asrama Polisi Resor Kota Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam pesantren kilat tersebut, para anak yang berurusan dengan hukum atas berbagai kasus seperti tawuran, perang konten, dan lainnya diajak untuk menjadi pribadi yang lebih baik serta dilatih dengan berbagai keterampilan positif. Meskipun kegiatan ini mirip dengan pesantren pada umumnya, peserta yang berurusan dengan hukum mendapat perhatian khusus dari aparat penegak hukum.

Materi keagamaan dan pengetahuan kepolisian diberikan kepada para peserta selama lima hari, sambil mengikuti salat berjamaah, tadarus Al Quran, buka puasa bersama, dan tarawih bersama.

Baca Juga:Polsek Seltim Berhasil Ungkap Pencurian Sepeda Bermotor – VideoPercobaan Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV – Video

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, dan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, memberikan pernyataan mendukung kegiatan ini. Mereka berharap bahwa selain menjadi pribadi yang religius, para anak yang berurusan dengan hukum ini juga diajarkan berbagai keterampilan seperti menjadi barista kopi dan pembuat telur asin. Harapannya, anak-anak tersebut akan memiliki masa depan yang lebih cerah dan positif bagi keluarga, bangsa, dan negara.

0 Komentar