Petugas Gabungan Gelar Inspeksi Kendaraan – Video

Petugas Gabungan Gelar Inspeksi Kendaraan
0 Komentar

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon dan unsur Kepolisian, melakukan pemeriksaan satu persatu kendaraan bus yang akan digunakan untuk arus mudik Lebaran 2024 di Terminal Sumber Kabupaten Cirebon pada Rabu siang. Dari hasil pemeriksaan itu, petugas menemukan kondisi ban yang sudah gundul, hingga kusamnya lampu utama yang dikhawatirkan dapat mengganggu perjalanan khususnya pada malam hari.

Satu persatu kendaraan dari PO Bus Cahaya Bakti Utama (CBU) jurusan Cirebon – Bekasi diperiksa oleh tim penguji dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan pihak Kepolisian di Terminal Sumber Kabupaten Cirebon pada Rabu siang. Kegiatan inspeksi keselamatan atau ramcheck kendaraan dilakukan menghadapi arus mudik Lebaran 2024.

Petugas memeriksa kondisi kendaraan mulai dari ban, rem, lampu-lampu, wiper, palu pemecah kaca, APAR hingga surat kendaraan. Dari hasil pemeriksaan, petugas mendapati kondisi lampu utama yang buram, hingga kondisi ban yang sudah tidak layak.

Baca Juga:Hasil Pileg di Kuningan, 4 Besar Parpol Suara Terbanyak – VideoKab. Cirebon Miliki Potensi Wisata Pantai – Video

Atas temuan itu, petugas mengimbau pada pemilik bus untuk segera melakukan perbaikan. Hal ini menyusul persiapan arus mudik Lebaran yang akan berlangsung beberapa pekan lagi, sehingga armada bus harus siap dalam menghadapi arus mudik balik Lebaran.

Hilman, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, dan Yudi Rahmat, Kasubag TU UPT Wilayah 4 Dinas Perhubungan Jawa Barat, menegaskan bahwa selain memeriksa kendaraan, petugas juga memeriksa surat-surat kendaraan. Inspeksi keselamatan ini akan terus digencarkan hingga masa arus mudik mendatang.

0 Komentar