Warung Peduli Inflasi Dihadirkan Di Pasar Induk Jagasatru – Video

Warung Peduli Inflasi Dihadirkan Di Pasar Induk Jagasatru
0 Komentar

Warung Peduli Inflasi telah dihadirkan di Pasar Induk Jagasatru, Kota Cirebon. Warung ini akan dijadikan sebagai barometer pengendalian harga kebutuhan pokok dan indikator bagi pemerintah dan TPID untuk mengambil kebijakan ketika terjadi gejolak harga maupun pasokan kebutuhan pokok.

Unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah, kepala perwakilan Bank Indonesia Cirebon, dan unsur lainnya yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon hadir dalam pembukaan Warung Peduli Inflasi di Pasar Induk Jagasatru Kota Cirebon.

Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menyatakan bahwa Warung Peduli Inflasi menjadi inovasi dari TPID Kota Cirebon untuk mengendalikan inflasi dan dapat menjadi barometer pengendalian harga dan pasokan. Warung ini juga menjadi pusat informasi sebagai bahan masukan pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan.

Baca Juga:Polsek Seltim Berhasil Ungkap Pencurian Sepeda Bermotor – VideoPercobaan Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV – Video

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kota Cirebon, Anton Pitono, menjelaskan bahwa Warung Peduli Inflasi merupakan tindak lanjut kesepakatan kerjasama antar daerah yang difasilitasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon melalui skema bisnis to bisnis (B2B), yaitu menjadi pusat distribusi yang menghubungkan produsen dengan pedagang.

Diharapkan Warung Peduli Inflasi dapat menjamin pasokan pangan dari sumber produksi dengan harga yang terjangkau. Pencantuman harga di pasar juga menjadi bagian dari upaya transparansi dan mengontrol penyumbang inflasi di Kota Cirebon.

0 Komentar