7 Prioritas Di Cantumkan Dalam RKPD Kota Cirebon 2025 – Video

7 Prioritas Di Cantumkan Dalam RKPD Kota Cirebon 2025
0 Komentar

Pemerintah Kota Cirebon melakukan musyawarah perencanaan pembangunan untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cirebon tahun 2025. Ada tujuh prioritas yang dicantumkan dalam RKPD tersebut, seperti penanggulangan kemiskinan, penurunan stunting, pembenahan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemajuan kebudayaan, penguatan ekonomi, peningkatan profesionalisme ASN, dan stabilisasi politik.

Tahapan perencanaan pembangunan dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan kini masuk tahap tingkat kota, yaitu musyawarah perencanaan pembangunan RKPD Kota Cirebon tahun 2025.

Dalam tahapan ini, ada beberapa program prioritas yang tercantum dalam RKPD 2025. PJ Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, menyebutkan ke tujuh prioritas tersebut antara lain penanggulangan kemiskinan, percepatan penurunan stunting, pembenahan infrastruktur, pemeliharaan kualitas lingkungan, pemajuan kebudayaan, penguatan ekonomi berkelanjutan, peningkatan profesionalisme ASN, hingga menjaga stabilitas politik.

Baca Juga:Hasil Pileg di Kuningan, 4 Besar Parpol Suara Terbanyak – VideoKab. Cirebon Miliki Potensi Wisata Pantai – Video

Selain itu, hal lain yang juga penting dalam persiapan adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD), RKPD, RKPD Perubahan 2024, serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) teknokratik yang akan dijadikan pedoman kepala daerah untuk perencanaan jangka panjang.

0 Komentar