Dorong Peningkatan Kunjungan Wisata Religi Makam Sunan Gunungjati – Video

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisata Religi Makam Sunan Gunungjati
0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon terus mendorong optimalisasi pengelolaan destinasi wisata religi Makam Sunan Gunung Jati.

Komplek Makam Sunan Gunung Jati Cirebon telah dinobatkan sebagai destinasi wisata religi tingkat nasional melalui Anugerah Desa Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pemerintah Kabupaten Cirebon terus melakukan berbagai upaya agar pengelolaan komplek Makam Sunan Gunung Jati ini bisa lebih optimal.

Wisata religi ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi oleh para pelancong dari seluruh penjuru daerah di Nusantara, bahkan tidak jarang banyak juga pengunjung dari Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam yang datang untuk berziarah. Bahkan pada momen tertentu, destinasi wisata religi Makam Sunan Gunung Jati Cirebon sangat padat dikunjungi wisatawan.

Baca Juga:TPS 3R Desa Tuk Sukses Kelola Sampah – VideoSedimentasi Terus Bertambah Dan Badan Sungai Menyempit – Video

Bupati Cirebon meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat komplek Makam Sunan Gunung Jati Cirebon ini sebagai kebanggaan, serta memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan.

Sementara itu, keberadaan komplek Makam Sunan Gunung Jati Cirebon juga memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama di sekitar area makam. Saat ini, banyak UMKM yang tumbuh mampu meningkatkan sektor perekonomian.

0 Komentar