Sanggar Intan Dewi Danawinangun – Video

Sanggar Intan Dewi Danawinangun
0 Komentar

Berbagai upaya dilakukan untuk melestarikan kesenian tari tradisional, salah satunya dilakukan oleh Sanggar Intan Dewi di Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon. Sanggar ini berkomitmen untuk melatih generasi muda dalam seni tari tradisional.

Sanggar Intan Dewi telah berhasil menarik minat banyak anak-anak yang ingin belajar menari. Di bawah bimbingan pelatih Intan Sulhayyati, seorang penari tradisional, mereka dibimbing dan dilatih mentalnya untuk ikut dalam ajang perlombaan seni dan festival tari.

Intan mengungkapkan bahwa di sanggar ini, para peserta diajarkan berbagai jenis tarian tradisional, mulai dari tari topeng, Jaipong, tari kreasi, hingga tari Saman dari luar Jawa. Peserta yang bergabung bermacam-macam, mulai dari anak TK hingga yang sudah kuliah bahkan bekerja.

Baca Juga:Warga Linggarjati Tolak Rencana Pembangunan Hotel – VideoTol Palikanci Rekayasa Parkiran Truk Satu Arah – Video

Sementara itu, Sanggar Intan Dewi berharap mendapatkan dukungan dari pemerintah agar bisa terus eksis dalam upaya melestarikan kesenian, khususnya kesenian khas Cirebon. Dukungan tersebut diharapkan agar sanggar dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam melestarikan warisan budaya daerah.

0 Komentar