Dishub Kab. Cirebon Perbaiki PJU Pantura Jelang Arus Mudik – Video

Dishub Kab. Cirebon Perbaiki PJU Pantura Jelang Arus Mudik
0 Komentar

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon telah melakukan perbaikan lampu penerangan jalan umum menjelang arus mudik Lebaran. Lampu penerangan jalan yang rusak diperbaiki dengan menerjunkan dua crane.

Dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2024, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon bergerak cepat dengan memperbaiki lampu penerangan jalan umum di sepanjang jalur Pantura. Sudah dua hari berjalan, dinas tersebut melakukan perbaikan terhadap sejumlah titik lampu penerangan jalan yang rusak.

Bahkan perbaikan lampu penerangan jalan terus dipercepat siang dan malam hari, demi kelancaran pemudik saat melintas di jalur Pantura Kabupaten Cirebon. Hingga Sabtu malam, petugas terus melakukan perbaikan setidaknya di lima puluh titik lampu penerangan jalan.

Baca Juga:Warga Linggarjati Tolak Rencana Pembangunan Hotel – VideoTol Palikanci Rekayasa Parkiran Truk Satu Arah – Video

Menurut Hilman Firmansyah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, di jalur nasional Pantura setidaknya ada 640 lampu penerangan jalan yang mati dan perlu diperbaiki. Namun, pihak dinas terus berupaya untuk memperbaiki lampu penerangan jalan tersebut, terutama di sejumlah titik yang dinilai rawan dan sangat diperlukan penerangan.

Meskipun jalur Pantura menjadi kewenangan pemerintah pusat, namun Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk menghadirkan rasa aman bagi pemudik, agar dengan terangnya lampu penerangan jalan bisa meminimalisir angka kecelakaan serta kejahatan di jalan raya.

Penerangan jalan, terutama di jalur utama yang dilintasi pemudik seperti jalur Pantura, dinilai sangat penting untuk mendukung kelancaran disaat lonjakan arus kendaraan pada masa mudik dan balik Lebaran, terutama pada malam hari.

0 Komentar