Ratusan Warga Serbu Kupon Bazar Murah – Video

Ratusan Warga Serbu Kupon Bazar Murah
0 Komentar

Kegiatan bazar murah Ramadan yang diadakan di halaman Kejaksaan Negeri Sumber, Kabupaten Cirebon, berlangsung ricuh pada Senin siang. Ratusan warga yang belum mendapatkan kupon bazar murah berusaha menerobos masuk di depan pintu utama kantor Kejaksaan Negeri tersebut. Warga yang telah menunggu sejak pagi mengejar petugas kejaksaan yang membawa kupon, menyebabkan kegaduhan.

Bahkan, beberapa anak-anak menangis terjepit dan beberapa lansia jatuh pingsan, sehingga harus dievakuasi keluar dari antrean. Warga antre lebih dari satu jam demi mendapatkan kupon dan kembali antre saat membeli paket sembako senilai lima puluh ribu rupiah. Meskipun harus berdesakan dan pengap, warga rela karena harga paket sembako dianggap jauh lebih murah dibandingkan dengan beli di pasar. Bahkan, harga beras di pasaran mencapai tujuh belas hingga delapan belas ribu rupiah per kilogramnya.

Sementara itu, Kejaksaan Negeri Sumber, Kabupaten Cirebon, menyediakan seribu kupon sembako murah. Namun, karena banyaknya warga yang hadir, petugas sempat kewalahan saat membagikan kupon meskipun sebagian besarnya sudah terbagikan. Bazar murah ini dilakukan untuk menekan harga di pasaran yang merangkak naik menjelang Lebaran.

Baca Juga:Program Menginap Di Rumah Warga Tak Mampu – VideoTol Kanci Pejagan Berlakukan Diskon Tarif Bagi Pemudik – Video

Seribu paket sembako yang disediakan petugas kejaksaan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Bulog, ludes dalam waktu kurang dari satu jam. Selain sembako murah, petugas juga menyediakan sayur mayur, pakaian, hingga telur yang dijual terpisah.

0 Komentar