Baznas Tempatkan Panitia ZIS Dipusat Perbelanjaan – Video

Baznas Tempatkan Panitia ZIS Dipusat Perbelanjaan
0 Komentar

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Majalengka kembali mengambil langkah proaktif dalam mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang ingin berzakat, berinfaq, maupun bershodaqoh, khususnya di bulan suci Ramadhan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuka stand ZIS di sejumlah titik, salah satunya di toko pakaian UD Jalan Tonjong – Jatiwangi. Langkah ini diambil untuk memudahkan akses bagi masyarakat yang ingin berzakat, berinfaq, maupun bershodaqoh.

Stand ZIS BAZNAS, yang buka setiap hari dari pagi hingga sore, sengaja ditempatkan di pusat perbelanjaan karena dianggap sebagai salah satu tempat yang ramai dikunjungi pengunjung. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan zakat.

Sementara itu, besaran zakat di tahun 2024 ditetapkan sebesar 2,7 kilogram atau 3,5 liter beras. Penetapan ini disampaikan oleh Ketua BAZNAS Majalengka, Agus Hadi Ismail, yang merujuk pada fatwa MUI Nomor 65 tahun 2022 melalui surat edaran PJ Bupati yang telah diterbitkan pada tanggal 22 Maret. Dalam konversi uang, berdasarkan surat edaran BAZNAS Jawa Barat, besaran zakat setara dengan 38 ribu rupiah per jiwa.

Baca Juga:Japanese Long Chicken Roll – VideoKebakaran Landa Pabrik Rotan – Video

BAZNAS Majalengka juga menambahkan bahwa bagi masyarakat yang ingin berzakat, berinfaq, atau bershodaqoh dan belum sempat datang ke kantor, diharapkan untuk tidak ragu mendermakan hartanya melalui stand BAZNAS yang telah disediakan di sejumlah titik keramaian, salah satunya UD Majalengka.

0 Komentar