Penangkapan Pencuri Pembatas Jalan Tol Cikopo-Palimanan Menjelang Mudik Lebaran 2024

Ilustrasi
Foto/pexels
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menjelang perayaan Lebaran tahun 2024, kepolisian Sektor Cipeundeuy Resor Subang berhasil menggagalkan aksi pencurian besi pembatas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan. Empat pelaku yang terlibat dalam aksi ini diketahui telah melakukan pencurian besi pembatas sebanyak tiga kali, dengan total besi yang dicuri mencapai lebih dari satu kuintal atau sekitar 100 kilogram.

 

Salah satu pelaku yang berhasil ditangkap ternyata menjabat sebagai koordinator kebersihan di Tempat Istirahat Terpadu atau rest area Kilometer 86 Tol Cipali. Aksi pencurian ini tidak hanya merugikan pihak pengelola tol tetapi juga berpotensi mengancam keselamatan pengguna jalan tol.

 

Kepala Polsek Cipeundeuy Komisaris Kustiawan mengungkapkan bahwa satu pelaku berhasil melarikan diri saat penangkapan dilakukan. Tiga pelaku lainnya yang berinisial Y, D, dan AA asal Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, saat ini masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi setempat.

 

Baca Juga:BPOM Ungkap Temuan Boraks dan Formalin dalam Takjil PasaranYakinkan Perjalanan KA Aman Selama Lebaran 2024, KAI Daop 3 Cirebon Tes Urine Awak KA Yang Akan Dinas

Para pelaku diduga menjual besi curian tersebut dengan harga antara Rp 150.000 hingga Rp 200.000 per kilogram. Namun, belum ada konfirmasi mengenai total kerugian dari pihak pengelola Tol Cipali hingga saat ini.

 

Sementara itu, Astra Tol Cipali memastikan seluruh kesiapan operasional jalan tol pada arus mudik Lebaran 2024. Mereka telah menyelesaikan perbaikan jalan dan melengkapi sarana prasarana pendukungnya sejak 31 Maret 2024. Sebagai bentuk pelayanan terhadap pemudik, Astra Infra juga memberikan diskon tarif tol sebesar 20% selama periode mudik dan balik Lebaran tahun ini. 

0 Komentar