Petugas Gabungan Sidak SPBU – Video

Petugas Gabungan Sidak SPBU
0 Komentar

Petugas gabungan dari Polres Kuningan dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagperin) beserta UPTD Metrologi Legal menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU di Kuningan. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan takaran dan kualitas bahan bakar memenuhi standar yang ditetapkan, serta untuk memastikan ketersediaan bahan bakar menjelang musim mudik Lebaran.

Kepala Diskopdagperin, Trisman Supriatna, menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan menjelang perayaan hari raya dan hari besar nasional. Hingga Rabu, 3 April 2024, sidak telah dilakukan di 10 SPBU dari total 25 SPBU yang beroperasi di Kuningan.

Di SPBU Ancaran pada Rabu siang, petugas melakukan pengukuran menggunakan bejana ukur berkapasitas 20 liter dengan daya baca setengah hingga mililiter. Dengan metode pengukuran yang sama, hasilnya menunjukkan bahwa dari 10 SPBU yang telah disidak, tidak terdeteksi adanya kecurangan dan semuanya dinyatakan aman. Semua sesuai standar dan memiliki akurasi dalam batas wajar sesuai aturan.

Baca Juga:BPIP – Radar Cirebon Helat Pembinaan Ideologi Pancasila untuk Content Creator dan Content WriterJapanese Long Chicken Roll – Video

Kepala UPTD Metrologi Legal Kabupaten Kuningan, Eris Rismayana, juga turut memberikan penjelasan terkait hasil sidak tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP I Putu Ika Prabawa melalui Kanit Tipiter Satreskrim Polres Kuningan, IPDA Eko Prasetyo Kurniawan, menjelaskan bahwa jajarannya telah menggelar pengawasan ketersediaan stok BBM dan memastikan tidak ada praktik curang yang dapat merugikan konsumen.

0 Komentar