Ratusan Warga Kawunghilir Terima Paket Sembako – Video

Ratusan Warga Kawunghilir Terima Paket Sembako
0 Komentar

Ratusan warga Desa Kawunghilir, Kecamatan Cigasong, Majalengka, mendapatkan paket sembako dari Kepala Desa Kawunghilir, Yosa Novita. Menariknya, sebanyak 250 paket sembako yang digelontorkan setiap tahunnya ini bukan berasal dari kas desa, melainkan dari dana pribadi Kades Sultan Kawunghilir.

Yosa Novita, Kepala Desa Kawunghilir, kembali menyelenggarakan pembagian 250 paket sembako untuk warganya pasca Ramadan. Pembagian sembako ini sudah menjadi agenda tahunan yang digelontorkan dari dana pribadi, bukan dari kas desa.

Sebelum pembagian paket sembako, ratusan warga terlihat antre berbuka puasa di kediaman Kuwu Yosa Novita. Berbagai macam makanan, mulai dari kolak buah-buahan, bakso, hingga hidangan nasi plus lauk pauknya disiapkan untuk warga secara gratis.

Baca Juga:Tekankan Makna Kemerdekaan Indonesia Dalam Sarasehan Pancasila di YogyakartaPentingnya Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Sebagai Sarana Dalam Sosialisasi PIP di Masyarakat

Yosa menyampaikan bahwa pembagian sembako ini berasal dari dana pribadi dan sudah berjalan setiap bulan Ramadan. Sedikitnya 250 paket sembako berupa beras dan mie instan dia gelontorkan untuk warganya, terutama fakir miskin, anak yatim, dan para lansia. Seorang warga, Ade, mengaku senang dan berterima kasih pada Kades Yosa yang sudah berbagi dengan warganya baik di momen bulan Ramadan atau di luar Ramadan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Cigasong, Oo Taufik, beserta perangkatnya, Ketua BPD Abdurrohim, hingga tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Yosa berharap ini bisa menjadi momentum untuk menggapai keberkahan, khususnya bagi keluarga serta almarhum suaminya, Ahmad Beni Suprapto.

0 Komentar