Tradisi Khataman Al Quran Di Masjid Merah Panjunan – Video

Tradisi Khataman Al Quran Di Masjid Merah Panjunan
0 Komentar

Menjelang akhir bulan Ramadan 1445 Hijriah, Masjid Merah Panjunan menyelenggarakan tradisi Khataman Al-Quran selepas sholat tarawih. Kegiatan ini diikuti puluhan jamaah sebagai bentuk rasa syukur atas dapat menjalankan ibadah puasa dan membaca Al-Quran hingga khatam.

Tak terasa, bulan suci Ramadan tinggal dua hari lagi menuju Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Masjid Merah Panjunan, yang menjadi salah satu masjid tua yang dibangun pada era Sunan Gunung Jati, mempertahankan tradisi keagamaan ini.

Kegiatan khataman Al-Quran dilaksanakan setelah ibadah sholat tarawih berjamaah. Sebelumnya, khataman Al-Quran juga dilakukan di masjid-masjid lain pada malam ganjil di bulan Ramadan, atau biasa disebut tradisi likuran.

Baca Juga:U-Turn Ditutup Imbas Arus Mudik – VideoTol Palikanci Padat – Video

Partisipasi jamaah dalam kegiatan ini memberikan kesucian dalam mencari ridha dari Sang Pencipta dan keberkahan selama menjalankan ibadah puasa serta membaca Al-Quran.

Habib Saleh BSA, salah satu jamaah Masjid Merah Panjunan, berharap bahwa melalui khataman Al-Quran ini dapat membawa keberkahan di bulan suci Ramadan.

0 Komentar