Jumlah Kuota Haji Kota Cirebon Sebanyak 395 Orang – Video

Jumlah Kuota Haji Kota Cirebon Sebanyak 395 Orang
0 Komentar

Kota Cirebon telah mendapatkan kuota jamaah haji sebanyak 395 orang untuk tahun 2024. Sebelum keberangkatan, persiapan dilakukan untuk memberikan pembekalan kepada para calon jamaah haji agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik di Tanah Suci.

Ratusan calon jamaah haji ini mendapatkan bimbingan manasik haji dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon, yang pembukaannya digelar di Gedung Islamic Center Kota Cirebon. Dalam pembekalan ini, terdapat beberapa tahapan, termasuk pembekalan secara teori dari Kemenag pusat dan tahapan lainnya.

Untuk mendukung kelancaran proses ibadah haji, pemerintah daerah Kota Cirebon berkolaborasi dengan Kemenag, seperti menyediakan tenaga kesehatan yang akan mendampingi selama proses ibadah haji dan beberapa dukungan lainnya.

Baca Juga:Jalan Di Kawasan Industri Plumbon Rusak – VideoHarga Gabah Turun Saat Panen Raya – Video

Selanjutnya, tahapan manasik haji akan dilakukan berupa praktik dan pemahaman kultur serta adaptasi suhu di Tanah Suci. Diharapkan proses ibadah haji nantinya berjalan lancar, dan para calon jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta selamat kembali ke Tanah Air.

0 Komentar