Puspa Siliwangi Segera Diresmikan – Video

Puspa Siliwangi Segera Diresmikan
0 Komentar

Bangunan dan pelataran luas Puspa Siliwangi di Kuningan telah selesai didirikan di eks bangunan SDN 17. Pusat parkir dan kuliner ini akan diresmikan oleh PJ Bupati Kuningan, Raden Iip Hidayat, Jumat malam ini, tanggal 19 April 2024.

Puspa Siliwangi, atau pusat parkir dan kuliner ini, dibangun oleh Pemkab Kuningan sebagai pusat baru perekonomian, khususnya di sektor UMKM.

Sebanyak 350 pedagang kaki lima dari lima titik kawasan di sekitar pusat kota telah direlokasi ke tempat ini, yaitu PKL di pertokoan Siliwangi Barat dan Timur, PKL sekitar Taman Kota, PKL di pujasera, dan Langlangbuana. Proses relokasi para pedagang berlangsung hingga Kamis kemarin.

Baca Juga:Tidak Ada Anggaran Untuk Memperbaiki Gapura Stadion Ranggajati – VideoJalan Rusak Di Wilayah Perbatasan Daerah Dikeluhkan – Video

Selain menjadi sentra pedagang, sesuai namanya, Puspa akan menjadi lokasi parkir bagi masyarakat umum yang mampu menampung banyak kendaraan setiap harinya. Parkir ini langsung dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.

Pemkab Kuningan juga menyajikan kejutan lain dalam upaya penataan kawasan perkotaan. Pasca perpindahan pedagang kaki lima, mulai hari Jumat pagi, Jalan Siliwangi di sekitar pertokoan Siliwangi Barat dan Timur dibebaskan dari kendaraan umum maupun pribadi. Sebelumnya, pemerintah telah melakukan penataan trotoar dan sarana penerangan jalan di sepanjang pertokoan, sehingga tampak lebih estetik.

Area ini akan dijadikan khusus bagi para pengunjung pertokoan dan pejalan kaki. Pemkab melalui Dinas Perhubungan juga telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas untuk kendaraan pribadi dan angkutan umum, antara lain dengan mengalihkan lalu lintas di mulai dari perempatan Citamba, di mana kendaraan yang melintas akan diarahkan ke Jalan Langlangbuana dan Jalan Syech Maulana Akbar.

0 Komentar