Kreasi Hiasan Uang Mahar – Video

Kreasi Hiasan Uang Mahar
0 Komentar

Hiasan uang mahar menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk dijadikan sebagai emas kawin atau menjadi bagian dari seserahan dalam sebuah pesta perkawinan. Berbagai model dan bentuk dapat dibuat sesuai dengan keinginan dari kedua mempelai. Salah satu tempat yang menjual hiasan mahar di Cirebon dapat Anda temukan di sekitar kawasan Sukalila Selatan.

Selain dapat menemukan penjual bingkai foto, kaca, atau kaligrafi, beberapa pedagang di Sukalila Selatan juga menyediakan hiasan mahar perkawinan. Beragam model seperti hiasan 2 dimensi dengan frame kaca, dan hiasan semi 3 dimensi dengan akrilik dapat dipesan sesuai dengan kebutuhan dan budget dari kedua mempelai. Pembeli dapat menentukan beragam pilihan bunga, kombinasi warna, dan bahan yang tersedia untuk menjadi mahar impian mereka.

Pembuatan hiasan mahar yang membutuhkan kreativitas dan ketelitian biasanya memerlukan waktu 1 hingga 3 hari, sementara untuk pengerjaan sebuah hiasan 2 dimensi dengan frame kaca, dan 15 hingga 20 hari untuk hiasan semi 3 dimensi dengan akrilik. Harga hiasan mahar juga tergantung dari tingkat kerumitan dan lama waktu pengerjaannya, mulai dari 200 ribu untuk hiasan 2 dimensi dengan frame kaca ukuran kecil, hingga 750 ribu rupiah untuk hiasan semi 3 dimensi.

Baca Juga:Kepala dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Duka Peserta Seleksi Paskibraka di SukabumiKuwu Desa Slangit Bongkar Pasang Perangkat Desa – Video

Pedagang frame, Dwi, menyatakan bahwa selain penjualan langsung di toko, ia juga menyediakan pemesanan online di beberapa marketplace, yang sangat membantu usahanya terutama di masa-masa sulit seperti pada saat pandemi COVID-19 kemarin. Pemesan selain dari sekitar Cirebon, juga banyak yang berasal dari Jawa Timur, hingga Singapura yang menjadi tujuan pengiriman paling jauh untuk hiasan mahar miliknya.

Para pedagang biasanya akan kebanjiran order pemesanan hiasan mahar untuk pernikahan, disekitar waktu sebelum Ramadhan hingga saat Idul Adha. Sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia, pedagang hiasan mahar di Sukalila Selatan hanya akan menyediakan uang palsu sebanyak mahar yang disediakan pelanggan untuk dijadikan hiasan.

0 Komentar