UKT Terjangkau ! Inilah 2 Daftar Universitas Swasta Terbaik di Kota Bekasi

unkris
universitas swasta terbaik di bekasi/unkris.ac.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut adalah daftar perguruan tinggi swasta terbaik di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, yang populer di kalangan mahasiswa yang ingin melanjutkan studi.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang daftar perguruan tinggi tersebut, mari kita pelajari terlebih dahulu beberapa informasi tentang Kota Bekasi.

Sekilas tentang Kota Bekasi, Jawa Barat

Berdasarkan informasi dari Wikipedia, Kota Bekasi adalah bagian dari Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Nama “Bekasi” berasal dari kata “bagasasi” yang memiliki arti sama dengan “candrabaga” seperti yang disebut dalam Prasasti Tugu dari zaman Kerajaan Tarumanegara, merujuk pada nama sungai yang melintasi kota ini.

Baca Juga:Siapkan Otak dan Juga Uang Jika Ingin Kuliah Disini! Ini Dia Universitas Terbaik di Kota BekasiJangan Bimbang ! Ini Dia Kampus Swasta di Depok yang Bagus dan Fasilitasnya Memadai

Menurut data dari Kementerian Dalam Negeri tahun 2020, Kota Bekasi memiliki populasi sebesar 2.464.719 orang dengan kepadatan penduduk mencapai 4.035 jiwa per kilometer persegi pada tahun 2017, dan luas total 210,49 kilometer persegi. Kota ini adalah bagian dari area metropolitan Jabodetabek dan merupakan kota satelit dengan populasi terbesar di Indonesia, bertransformasi menjadi pusat bagi industri dan komunitas urban.

Kota Bekasi berbatasan dengan Kabupaten Bekasi di utara dan timur, Kabupaten Bogor dan Kota Depok di selatan, serta DKI Jakarta di barat. Terdiri dari dua belas kecamatan dan 56 kelurahan, wilayahnya telah berkembang menjadi area urban yang dinamis dengan mayoritas area digunakan untuk perumahan, disusul oleh zona industri dan perdagangan.

Fasilitas transportasi di Bekasi termasuk jalan tol yang menghubungkan dengan Jakarta, seperti Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, dan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu. KRL Commuter Line juga beroperasi harian dari Stasiun KA Bekasi ke Jakarta Kota. Layanan bus antarkota dan dalam kota tersedia dari Terminal Bekasi, serta bus pengumpan Transjakarta dari beberapa lokasi. Pemerintah saat ini juga memiliki rencana untuk membangun monorel yang akan menghubungkan Bekasi Timur dengan Cawang dan Kuningan.

Sekarang, setelah mengenal sedikit tentang Kota Bekasi, mari kita lanjutkan dengan mengulas daftar perguruan tinggi swasta yang menjadi pilihan favorit untuk menuntut ilmu di Kota Bekasi.

Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS)

Memiliki kampus yang berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin, RT 3 / RW 4, Jatiwaringin, Pondok Gede, RT 9/RW 5, Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat 13077.

Universitas Islam 45 (UNISMA)

Kampus beralamat di Jalan Cut Meutia Nomor 83, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17113.

Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA)

Berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin Nomor 12, RT 6/RW 5, Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat 17411.

Baca Juga:Daftar Universitas Terbaik di Depok – Adakah Kampus Impian Kamu?Wajib Tahu ! Ini Dia Daftar Universitas Swasta Terbaik di Kota Bogor

STMIK Bani Saleh

Beralamat di Jalan Mayor Madmuin Hasibuan Nomor 68, RT 4/RW 4, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17113.

Universitas Bina Insani

Memiliki kampus di Jalan Raya Siliwangi Nomor 6, RT 1/RW 4, Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17114.

Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA (Jepang Indonesia Amerika)

Beralamat di Jl. Cut Mutia Nomor 16A, Kota Bekasi.

STIKES Medistra Indonesia

Kampus berada di Jalan Cut Mutia Nomor 88A, RT 1/RW 2, Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17113.

0 Komentar